Pulau Di Jawa Tengah

Diposkan oleh Unknown on Sunday, December 23, 2012


A. Pulau Karimunjawa


Kepulauan Karimunjawa adalah gugusan pulau yang sangat indah ”KARIMUNJAWA ARCHIPELAGO “, Pulau ber pasir putih , Pulau impian pulau karimunjawa , Kepulauan dibawah Pemerintahan Kabupaten Jepara ini mempunyai 27 pulau, satu kecamatan yg terbagi menjadi 3 Desa, semua Pulaunya berpasir putih “PERAWAN JAWA” julukanya, perairanya sangat bening, tanpa polusi karena memang di Karimunjawa jauh dari sumber polusi , sangat indah, bahkan ada ibarat yang mengatakan ” membuang jarum di perairan Karimunjawa ini akan mudah menemukanya” dengan banyaknya pulau disana anda masih bisa hidup seperti adam dan hawa, hanya berdua di satu pulau kecil tanpa gangguan.

Pulau Karimunjawa termasuk kepulauan indah yang ada di Indonesia yang terdapat di daerah Jepara. Karimunjawa termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yaitu di pesisir pantai utara Pulau Jawa. Kepulauan ini juga telah ditetapkan sebagai Taman Nasional. Hamparan pasir putih dan air yang jernih merupakan pemandangan yang akan Anda nikmati. Suasana alami, asri dan tenang masih sangat terasa dan akan membuat Anda merasa betah

Foto Galeri:

Pulau Kariunjawa

B. Pulau Kemujan

Pulau Kemujan adalah pulau yang berada di Kepulauan Karimunjawa, Jepara. Pulau ini secara administratif berada di kecamatan Karimunjawa. Pulau ini memiliki sarana dermaga laut, bandar udara Dewodaru dan PLTD.


Pulau Kemujan berpenduduk 2.936 jiwa dengan berbagai mata pencaharian. Pulau ini memiliki curah hujan rata-rata 3.000 mm per tahun dengan temperatur rata-rata 30-31º C. Potensi ekonomi pulau ini berupa perikanan laut, potensi perikanan tangkap, budidaya rumput laut dan wisata bahari. Permasalahan dalam pengembangan ekonomi di Pulau Kemujan terletak pada minimnya sarana transportasi, pendidikan, kesehatan serta faktor alam.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment