Kuliner Kalimantan Selatan

Diposkan oleh vera Dika on Saturday, November 10, 2012

A. Soto Banjar

 

Soto Banjar adalah soto khas suku Banjar, Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam dan beraroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala, dan cengkeh. Soto berisi daging ayam yang sudah disuwir-suwir, dengan tambahan perkedel atau kentang rebus, rebusan telur, dan ketupat

Seperti halnya soto ayam, bumbu Soto Banjar berupa bawang merah, bawang putih dan merica, tapi tidak memakai kunyit. Bumbu ditumis lebih dulu dengan sedikit minyak goreng atau minyak samin hingga harum sebelum dimasukkan ke dalam kuah rebusan ayam. Rempah-rempah nantinya diangkat agar tidak ikut masuk ke dalam mangkuk sewaktu dihidangkan.

Kuliner khas yang wajib dicoba bagi wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Selatan adalah Soto Banjar. Dari sekian banyak restoran, rumah makan, maupun warung yang menyediakan menu Soto Banjar, Warung Soto Banjar Bang Amat adalah salah satu warung yang direkomendasikan. Setiap hari, apalagi selepas jam istirahat siang, warung ini selalu penuh sesak. Kesibukan karyawan yang membawa piring soto dan gelas pesanan akan selalu dilihat.

Nb: sahabat tina tinu ane baru dapat informasi tentang kuliner kalimantan selatan baru segini ditunggu berita selanjutanya Sumber.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment