jeJamuran Resto - Yogyakarta

Diposkan oleh Unknown on Saturday, December 15, 2012

jeJamuran Resto - Sleman
Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta

Jejamuran, sebagaimana namanya resto ini ini menawarkan masakan berbahan baku jamur, umumnya masakan yang disediakan adalah masakan tradisonal Indonesia.

Jamur yang digunakan beraneka ragam, seperti jamur tiram (pleorotus ostreatus), jamur merang (volvariella volvacea), jamur shiitake (lentinula edodes), jamur kancing (agaricus bisporus), jamur lingzhi dan yang lain..

Menu jamur yang ditawarkan bercitarasa istimewah, dari sate jamur dengan daging jamur yang terasa kenyal dan bumbu kacang halus bercampur kecap, nikmatnya memancing liur di lidah, jelas soal rasa tidak kalah dengan rasa sate daging hewan. Belum lagi tentu semua masakan jamur yang ditawarkan bebas kolesterol, plus manfaat lain karena jamur mengandung anti oksidan yang tinggi pastinya sangat baik buat kesehatan.

Menu lain adalah tongseng jamur, rendang, asam manis, juga ada pepes jamur. Untuk anda yang suka masakan pedas coba deh jamur bakar pedas. Selain itu ada sup jamur kuah bening dan sup krim jamur berisi campuran bahan-bahan diantaranya jagung, kacang polong, roti panggang dan tentunya jamur, jamur yang dipakai adalah jamur champignon atau jamur kancing.


Selain masakan yang disebutkan tadi, masih ada masakan yang dikategorikan sebagai menu spesial yang berbeda tiap harinya, seperti tumis jamur lombok ijo dan gudeg jamur. Seberapa spesial menu ini, untuk mengetahuinya sepertinya anda perlu mencobanya sendiri..
Untuk minuman khas Jejamuran, yang ditawarkan adalah wedang jejamuran, yaitu minuman dengan pencampuran bahan bahan seperti madu, jamur lingzhi serta rempah rempah. Selain itu ada minuman tradisional seperti beras kencur dan kunyit asem.

Untuk Resto yang menyediakan masakan dengan rasa istimewah tersebut, harga yang ditawarkan cukup murah, harga untuk setiap porsi saat review ini ditulis berkisar antara Rp.8.000 sampai Rp.15.000,..

tempat makan yang sangat kami rekomendasikan, istimewah.. Ruang makan yang luas, tempat parkir yang memadai, tapi untuk berjaga-jaga bagi anda yang datang dari jauh peru diketahui bahwa di jam-jam makan siang pengunjung selalu ramai, pilih waktu agak pagi atau sore mungkin lebih aman.
Jejamuran Resto buka antara jam 10 pagi sampai jam 9 malam.

Menurut pak Ratijdo, pemilik Jejamuran.. Jejamuran resto merupakan usaha yang dikembangkan untuk mendukung usaha pembibitan jamur yang terlebih dahulu dikembangkan sejak tahun 1997. Karenanya tidak heran kalau di areal sisi belakang resto terdapat contoh jenis-jenis jamur dalam baglog-baglog media tumbuh jamur yang sengaja ditata untuk bisa dilihat pengunjung dimana biasanya dijaga petugas yang siap memberikan penjelasan jika kita ada pertanyaan seputar jamur.

Sebagaimana ide dasar usaha ini adalah memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang manfaat jamur dengan menciptakan budaya memasak jamur dengan resep masakan tradisional, hingga usaha para petani jamur jadi berkembang.
Untuk itu Jejamuran juga membuka kesempatan bagi yang berkeinginan belajar tentang budidaya jamur, atau sekedar memberikan penjelasan mengenai jamur kepada pengunjung jejamuran setelah menikmati berbagai hidangan dari jamur.
Jejamuran juga membuka kesempatan bagi lembaga pendidikan, serta lembaga lain, terutama untuk anak-anak TK dan SD untuk mendapatkan pengetahuan mengenai jamur.

Untuk menuju lokasi Jejamuran sangat mudah, letaknya tidak jauh dari pusat kota Sleman, Anda yang dari Jogja ke arah Magelang, dari perempatan lampu merah alun-alun kota Sleman terus saja sampai lampu merah berikutnya di perempatan beran lor (ada papan nama Jejamuran di pinggir jalan), belok kanan sekitar 500 meter di kiri/utara jalan.

Untuk lembaga atau perorangan yang ingin mendapatkan kesempatan memperoleh pengetahuan mengenai jamur, atau untuk mengetahui informasi mengenai program-program yang sedang dijalankan Jejamuran resto, bisa menghubungi alamat berikut:

CV. VOLVA Indonesia
Niron, Padowoharjo, Sleman, Jogjakarta 55512
telp: 0274 868170
email: volva_indonesia@yahoo.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment