Pantai Maluku

Diposkan oleh vera Dika on Tuesday, December 4, 2012

A. Pantai Sulamadaha Ternate


Indahnya Pantai Sulamadaha Ternate Maluku - Indonesia memang menyimpan banyak keindahan alam yang sangat indah dan natural, salah satunya adalah Pantai Sulamadaha. Pantai Sulamadaha terletak di Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Pantai ini terletak hanya 14 km dari pusat kota ternate,membuatnya mudah dijangkau oleh angkutan umum. Pantai sulamadaha menawarkan keindahan nuansa alam yang mampu menghilangkan kepenatan setiap orang yang mengunjunginya. Hamparan pasir dan deburan ombak, laut nan biru, serta pemandangan pulau hiri yang keliling bukit batu dan pepohonan, sungguh terasa menyegarkan hati.

Galeri Foto:







B. Pantai Natsepa


Hamparan pasir putih membuat keindahan pantai ini semakin nyata. Pantai terlihat bersih dengan laut yang cukup tenang. Banyak pepohonan di sekitar pantai membuat pantai terasa rimbun. Para pengunjung dapat berteduh di sela-sela bermain di pantai. Hijaunya dedaunan dari pohon-pohon ini juga menciptakan pemandangan yang lebih indah karena perpaduan warna hijau, putih, dan biru yang serasi.
Pantai Natsepa cukup luas, bahkan jika sedang surut, membuat luas pantai bertambah. Para orang tua biasa mengajak anak-anak berjalan menyusuri pantai ini sambil sesekali mencelupkan kaki mereka di air. Orang tua lain terlihat senang bermain pasir, membangun istana pasir, atau menguburkan diri dalam pasir. Luasnya Pantai Natsepa juga menjadi tempat yang asyik bagi anak-anak untuk bermain sepakbola. Dengan hembusan angin dan pasir yang halus membuat anak-anak lupa waktu saat sedang bermain bola.

Galeri Foto:


C. Pantai Hunimua

Pantai Hunimua atau Pantai Liang menempati urutan tertinggi karena memiliki panorama bawah laut yang sangat memikat. "Bagi anda yang gemar diving (menyelam), bisa menikmati keindahan bawah laut (terutama pada lokasi) 50 meter dari tepi pantai," tambah Said. Dia mengimbau masyarakat setempat mendukug upaya pembangunan objek wisata itu agar tidak tertinggal jauh dibandingkan Pantai Bunaken.

Pantai yang berjarak sekitar 40 km dari kota Ambon, atau sekitar 30 menit bermobil ini, musti masuk daftar kunjung pelancong di Ambon. Konon badan PBB yang mengurusi pembangunan UNDP alias United Nations Development Programme, pada tahun 1990, melabeli Pantai Liang sebagai pantai terindah di Indonesia. Suatu label yang layak untuk pantai yang juga berjuluk Pantai Hunimua ini.

Galeri Foto:



Sumber: 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment