Pesona Pulau tidung

Diposkan oleh kaka dika on Saturday, January 26, 2013

Pulau tidung adalah tempat wisata yang cukup populer di wilayah jakarta, keramah tamahan penduduknya membuat pengunjung senang, dan juga pemandangan lautnya yang begitu memukau. Pesona pantai nya yang indah di penuhi dengan hamparan pasir putih yang luas membuat para pengunjung enggan meninggalkan pulau tidung.

Pulau Tidung besar merupakan pulau terluas diantara pulau-pulau pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu. Total luas wialayah mencapai 50,13 Ha. Dengan jumlah penduduk yang mendiami pulau ini sekitar 4.151 jiwa. Empat tahun belakangan ini Pulau Tidung menjadi pusat tujuan wisata yang banyak dikunjungi, dimana terdapat ikon wisata yang menarik banyak perhatian yaitu Jembatan Cinta yang menghubungkan dua pulau yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Pulau Tidung Kecil sendiri diperuntukan sebagai hutan lindung. Dibuatnya jembatan penghubung ini adalah sebagai akses antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dimana pengembangan kedepan diarahkan pada kawasan hutan lindung yang mampu menciptakan kawasan edukasi tidak saja bagi wisatawan, akan tetapi juga bagi riset dan penelitian.

Dan paling istimewa di pulau tidung adalah jembatan cinta, setiap pengunjung yang datang, pasti ingin langsung melihat jembatan cinta. Selain itu, pulau tidung juga pernah di kunjungi beberapa artis dan band papan atas, seperti zul ZIVILIA ( saat pembuatan video klip realigi. SEVENTEEN, PEPY THE EXPLORER, sampai acara SI BOLANG pun pernah di adakan di pulau tidung.

Di awal jembatan penghubung ini, akan ditemui jembatan yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut yang agak dalam, dimana banyak anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan sebagai sarana bermain mereka, cukup menghibur para wisatawan dan amat mengundang keinginan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak. Pulau Tidung

Di penghujung jembatan penghubung, menapaki pantai Pulau Tidung Kecil yang merupakan kawasan pengembangbiakan mangrove, masih tampil indah ditelusuri dengan bersepeda, melalui jalan setapak yang dipenuhi dengan ilalang dan pantai sepi yang pasirnya putih lembut, sangat indah pemandangannya. Mari kunjungi Pulau Tidung terutama pada saat akhir pekan bersama-sama berolahraga snorkeling.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment