Pantai Tanjung Bunga

Diposkan oleh kaka dika on Sunday, February 17, 2013

 

Pantai Tanjung Bunga yang terletak di Ibu Kota Propinsi Kepulauan Bangka Belitung ini sempat menjadi kawasan tambang inkonvensional (TI), penambangan timah yang dikelola oleh masyarakat secara mandiri. Akibatnya, berbagai kerusakan terjadi di pantai ini. Seperti penambangan ilegal lainnya, di daerah ini kemudian muncul lubang – lubang bekas galian timah.

Pantai Tanjung Bunga berdekatan dengan kawasan pantai Pasir Padi, sekitar 2,5 km. Pada bagian arah kedarat Tanjung Bunga memiliki satu kawasan yang berbukit dengan panorama yang indah ke arah laut. Dan kita dapat menyaksikan hilir mudiknya kapal penumpang dan barang, yang keluar masuk pelabuhan Pangkalbalam.

Kawasan Pantai Tanjung bunga telah memiliki site plan sebagai kawasan wisata Tanjung Bunga dan TAC TOS ( Tanjung Bunga Circuit and Town Square). Keunikan kawasan Pantai Tanjung Bunga adalah terdapatnya batu-batu pantai yang tersusun, dan bagi para pecinta wisata minat khusus, lokasi Tanjung Bunga sangat cocok dalam petualangan dengan menyusuri pantai dan alam berbukit.

Pantai ini di dominasi oleh bebatuan berwarna kemerahan. Inilah yang memebedakan dengan pantai Pasir Padi yang landai dengan pasir kekuningan, maupun pantai Sampur. Di lokasi ini sesuai site plan nya akan dibangun TAC TOS ( Tanjung Bunga circuit and town square). Lokasi Pantai Tanjung Bunga juga sangat cocok dalam petualangan dengan menyusuri pantai dan alam berbukit.






{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment