Wisata Air Terjun Saluopa

Diposkan oleh kaka dika on Thursday, April 18, 2013


 

Air terjun saluopa atau yang biasa dimaksud air luncur saluopa terdapat di desa tonusu, lebih kurang 12 km. arah barat dari kota tentena, ibukota kecamatan pamona utara, atau 54 km. arah tenggara dari kabupaten poso, sulawesi sedang. untuk meraih lokasi object wisata ini, dari kota tentena bisa menggunakan kendaraan bermotor. lantas, dilanjutkan dengan jalan kaki sejauh lebih kurang 500 mtr..

Di antara objec wisata yang menarik di sulawesi sedang yakni object wisata air terjun saluopa. air terjun ini juga kerap dikenal dengan sebutan air luncur saluopa. air terjun ini mempunyai 12 tingkat, serta tiap-tiap tingkat ada tangga yang terbuat dari batu yang bermanfaat untuk beberapa pangunjung untuk akses menuju tingkatan air terjun.

Sulawesi menaruh banyak pesona wisata yang layak dikunjungi. pulau terbesar ke-11 didunia ini mempunyai cukup banyak object wisata, diantaranya air terjun saluopa. air terjun saluopa terdapat di sebelah barat kota tentena, ibu kota kecamatan pamona utara, kabupaten poso. untuk meraih air terjun bisa di pakai kendaraan darat serta dilanjutkan dengan jalan kaki sejauh 500 mtr..

Air terjun saluopa atau yang biasa dimaksud air luncur saluopa terdiri dari 12 tingkat, dengan air yang mengalir amat jernih serta sejuk. keunikan air terjun ini yaitu ada undakan batu-batu yang membentuk tiap-tiap tingkatan berbentuk sesuatu kolam kecil. tingkatan air terjun ini bisa dijelajahi atau didaki sampai ke tingkat paling atas dikarenakan tidak berlumut meskipun di bawah derasnya air. juga dibawah air terjun ini ada sebagian kolam dengan air yang amat jernih.

Keunikan air terjun ini tampak dari jumlah tingkatan yang dimiliknya. apabila biasanya air terjun cuma bertingkat dua atau tiga, air terjun saluopa ini mempunyai 12 tingkat. tiap-tiap pengunjung yang datang bisa naik ke tingkat teratas melewati batu-batuan yang tidak berlumut di bawa derasnya air. Lihat juga Candi Lumbung - Magelang .

Akses
berjarak lebih kurang lebih kurang 12 km sebelah barat kota tentena. bila anda dari tentena, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. sesudah itu perjalanan bisa ditempuh dengan jalan kaki lebih kurang 500 mtr..

Harga Tiket Masuk
-
Sarana Serta Akomodasi
Bila anda pingin berencana menginap di lebih kurang air terjun saluopa, tambah baik anda menginap di kota tentena. dikarenakan di lebih kurang object wisata sulawesi sedang ini belum ada penginapan.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment