Sumatra Barat

Diposkan oleh vera Dika on Friday, November 16, 2012

Jalan-jalan ke kota sebrang kurang lengkap rasanya kalau kita mencicipi kuliner khas Padang dan tidak membawa buah tangan untuk keluarga dan sanak saudara. Jalan-jalan ke Sumatra Barat jangan sampai terlewatkan mengunjungi wisata belanja yang berikut ini :
Pasar Atas Bukitinggi


A. Pasar Atas Bukittingi
    Pasar Atas Bukittingi ini merupakan salah satu pasar yang terdapat di Sumatra Barat, yang menjual berbagai souvenir khas Sumatra Barat untuk kenang-kenangan dan sekedar untuk oleh-oleh. Pasar Atas Bukittinggi ini terdapat di pusat kota berhadapan langsung dengan monumen Bukittinggi yaitu Jam Gadang. 
Galeri Foto:
 Lokasi:  Bukittinggi

B. Basko Grand Mall

Basko Grand Mall adalah pusat perbelanjaan modern di Padang yang dikelola oleh PT. Basko Minang Plaza, dibawah kelompok usaha Basko Group. Sebelumnya komplek perbelanjaan ini dikenal juga dengan nama Basko Minang Plaza.

Pada tahun 2009 pusat perbelanjaan ini kembali direnovasi setelah terjadi kerusakan atas beberapa peristiwa gempa bumi di kota Padang. Mal ini mempunyai 3 lantai dan bersebelahan dengan hotel Premier Basko Hotel Padang, yang memiliki 9 lantai, dan merupakan hotel berbintang lima pertama di kota Padang.

lokasi: JI. Bhakti No. 4, Tabing, Padang

Galeri Foto:


Sumber: ://id.wikipedia.org

C. Plaza Andalas

plaza andalas sebagai pusat handphone termurah di Sumatera Barat.


Galeri Foto:



Lokasi: Jl. Pemuda No. 6, Padang


D. Sentral Pasar Raya 
    Sentral Pasar Raya (SPR) yang rusak akibat gempa 2009 sangat berdampak buruk pada putaran ekonomi di Kota Padang terutama transaksi jual beli. Maka dengan diresmikannya penyelesaian pengecoran lantai paling atas Sentral Pasar Raya (SPR) Padang ini, semoga dapat meningkatkan perekonomian di Kota Padang.

"Saya menghimbau kepada berbagai pihak, bahwa ini perlu menjadi perhatian lebih bagi kita, agar infrastruktur di Bumi Ranah Minang ini dapat tertata rapi. Sehingga putaran ekonomi dapat berputar dengan baik, ini akan dibuktikan dengan penyelesaian pengecoran lantai paling atas Sentral Pasar Raya," ungkap Walikota Padang, Fauzi Bahar, didampingi Muspida Kota Padang saat meresmikan Tooping Off (penyelesaian pengecoran lantai paling atas) Sentral Pasar Raya (SPR) Padang, Rabu (30/11).

Hal ini, kata Fauzi, perlu dukungan penuh dari berbagai pihak. Sehingga terciptanya kondisi yang kondusif sesuai dengan apa yang kita harapkan. "Jelas ini akan menjadi nilai positif dan semakin tertariknya orang berinvestasi dan mengembangkan usahanya di Kota Padang," ujar Fauzi.

Disamping itu, kata Fauzi, juga dapat meningkatkan perekonomian, penyerapan tenaga kerja, atau dapat mengurangi pengangguran, meningkatkan pendapatan asli daerah dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang.

Disamping itu, Fauzi juga menghimbau bagi pengusaha agar secepatnya membuka usahanya, agar Sentral Pasar Raya ini ramai di kunjungi pembeli, jadi mereka tidak perlu lagi untuk berbelanja ke luar daerah.

Galeri Foto: 
Lokasi:
Indonesia / Sumatera Barat / Padang / Jl. Permindo, 40

Sumber: http://www.kliksumbar.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment