Pantai Jawa Tengah

Diposkan oleh Unknown on Friday, November 2, 2012


A. Pantai Bandengan


Pantai Bandengan terletak di utara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pantai yang terletak di pesisir pantai utara (pantura) Jawa ini merupakan tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Setiap musim liburan, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pantai ini dikenal juga sebagai Pantai Tirta Samudera yang merupakan obyek wisata unggulan di Jepara, kota kelahiran Pahlawan Nasional R.A. Kartini.Jika Anda lelah dan ingin beristirahat, di Pantai Bandengan juga ditawarkan vila atau tempat penginapan yang bisa disewa. Setelah beristirahat malam hari, pada pagi hari Anda juga dapat menikmati sajian panorama matahari terbit di Pantai Bandengan.

Obyek wisata Pantai Bandengan tidak sulit untuk dikunjungi. Pemerintah Kabupaten Jepara telah menyediakan fasilitas jalan yang baik serta transportasi yang mudah menuju obyek wisata Pantai Bandengan. Jadi, jika Anda sedang berada di Jawa Tengah, tidak ada salahnya Anda mampir ke Jepara. Sambil melihat keindahan ukiran khas Jepara, Anda juga dapat mampir ke obyek wisata andalan Kabupaten Jepara yaitu Pantai Bandengan atau yang juga dikenal sebagai Pantai Tirta Samudera  Sumber.

B. Pantai ayah 


Pantai ayah di wilayah kabupaten Kebumen Jawa Tengah, mempunyai pesona yang indah apabila dinikmati dari sisi memandang yang lain, misalnya kita nikmati dari atas bukit disebelah timur, kita akan mendapatkan sensasi pandangan yang lain.

Untuk dapat menikmati panorama seperti yang ada disamping ini, apabila kita sampai dilokasi wisata ini, lanjutkan dengan menyusuri jalan yang melewati bukit. Hati-hati jalanya sempit dan sedikit curam di kanan atau kiri jalan adalah jurang yang agak dalam Menurut cerita masyarakat setempat, Pantai Ayah dan Hutan Logending pada zaman dulu pernah dijadikan sebagai tempat pengintaian dan pos penjagaan oleh tentara Belanda maupun Jepang sewaktu menjajah di Indonesia. Hal ini terbukti dengan adanya bekas peninggalan berupa benteng yang terletak di tepi pantai maupun di atas pegunungan Logending. Pada tahun 1948—1950, ketika terjadi revolusi di Indonesia, kawasan hutan Logending ini juga pernah dijadikan sebagai tempat persembunyian para pejuang TNI saat mempertahankan wilayah itu.

Keistimewaan Pantai Ayah. Pantai yang berjarak sekitar 8 km dari obyek wisata Gua Jatijajar ini, memiliki pemandangan alam yang indah dengan air yang jernih, serta hamparan pasir yang luas dan landai. Di kawasan wisata ini, pengunjung dapat menghirup udara segar sambil berjalan-jalan menyusuri pantai. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat bermain sepak bola, voli pantai, maupun duduk bersantai di atas pasir.
Lokasi Pantai Ayah Sumber.

Pantai Ayah terletak di :
Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Propinsi Jawa Tengah, Indonesia

{ 2 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

Indah sekali susana senja hari di pantai Bandengan ini.

arung jeram serayu said...

salam kenal semoga bisa terjalin kerjasama.

DESTINASI WISATA EDKUKASI DAN PETUALANGAN DI BANJARNEGARA SERTA WONOSOBO

jenuh dengan rutinitas sehari- hari yang menyita pikiran dan tenaga anda??
ini_lah saatnya anda untuk me_refresh seluruh tenaga dan pikiran anda.
berwisata aman, nyaman serta penuh pengalaman yang tak terlupakan.

info
site : http://www.arungjeramserayu.com/20-Wisata+Banjarnegara+Wonosobo.html

Fan page : https://www.facebook.com/pages/Arung-jeram-serayu/123099567744448?sk=photos_albums

phone : +6285247097777
Pin:3135D400

jabat erat "semoga sungai mempertemukan kita"

Post a Comment