Pantai Gorontalo

Diposkan oleh vera Dika on Tuesday, November 27, 2012

A. Pantai Botutonuo


Pantai Botutonuo, salah satu kawasan pantai yang berpotensi wisata di Gorontalo. Pantai ini dikelola oleh pemerintah Bone Bolango dan dijadikan salah satu lokasi wisata yang mengesankan bagi para pengunjung. Secara keseluruhan, pantai ini tidak seperti Bali, masih banyak pembenahan-pembenahan yang harus dilakukan pemerintah untuk memajukan pariwisata, tetapi meski demikian, pantai ini mampu menampung minat wisatawan, baik dari Gorontalo sendiri maupun dari daerah tetangga.

Fasialitas-fasilitas, sebagaimana pantai ini masih dikembangkan, pantai ini baru menyediakan cotage imut untuk tempat beristirahat, kedepan mungkin beberapa tahun kedepan akan tempat penginapan yang memadai dikawasan ini. Dari segi keamanan, lokasi ini cukup aman, mengingat kehidupan masyarakat sekitar sangat ramah dan peduli dengan tamu wisatawan.

Galeri Foto:


B. Pantai Pohe


Pantai Pohe, terletak kurang lebih 6 kilometer dari pusat Kota Gorontalo. Di pantai dengan panorama yang indah ini, wisatawan akan menemukan batu berbentuk telapak kaki yang dalam bahasa setempat disebut Botu Liyodu Lei Lahilote (batu bekas tapak kaki si Lahilote).

Keistimewaan    :   

Pantai Lahilote memiliki garis pantai melengkung yang menyerupai teluk. Dari salah satu ujung Pantai Lahilote, kita bisa menyaksikan lekuk-lekuk garis pantai yang dilatarbelakangi oleh perbukitan yang menghijau. Di tepi pantai wisatawan dapat duduk santai mengedarkan pandangan ke sekeliling, menyaksikan lidah-lidah ombak yang membuih menerpa pasir pantai. Arus ombak Pantai Lahilote tergolong kecil, sehingga aman untuk kegiatan berenang, snorkeling, maupun sekedar bermain air.
Di pantai ini wisatawan juga dapat menikmati hamparan pasir putih yang cukup cocok untuk aktivitas bermain pasir, voli pantai, atau berjalan kaki menyusuri tepian pantai. Apabila berkunjung pada sore hari, jangan lupa untuk menyempatkan diri menyaksikan matahari terbenam (sunset) di pantai ini. Sebab, panorama sunset Pantai Lahilote termasuk salah satu sunset terindah di Gorontalo.

Galeri Foto:


C. Pantai Lahilote


Pantai Lahilote adalah objek wisata pantai yang berada Disebelah Timur Kota Gorontalo,yang di pinggir pantai terdapat sebuah pantai dengan perkampungan penduduk,Pantai Lahilote mempunyai Garis pantai yang melengkung membentuk busur panah dengan pasir putih yang membentang. Pantai Lahilote ini tepat berada di Kelurahan Pohe Kota Gorontalo. Didunia persepakbolaan Indonesia mengenal Gorontalo sebagai laskar Lahilote. Kata Lahilote sendiri diambil dari sebuah cerita rakyat bernama Lahilote. Tidak hanya pada tim sepak bola Gorontalo, nama ini juga menjadi nama pantai wisata dikelurahan Pohe kota Gorontalo, Pantai Wisata Pohe namanya.
Pantai ini terletak dikelurahan Pohe, kecamatan kota Selatan kota Gorontalo. Jarak tempuh ke pantai Lahilote sekitar 6 KM dari pusat kota Gorontalo, atau sekitar 20 KM dari bandar udara Djalaludin Gorontalo. Akses ketempat ini cukup mudah dan sangat dikenal luas dimasyarakat Gorontalo, khususnya bagi pecinta wisata.

Galeri Foto:

Sumber Refrensi:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment