Pantai Sulawesi Tengah

Diposkan oleh vera Dika on Monday, November 26, 2012

A. Pantai Tanjung Karang


Tanjung Karang sebuah kawasan pantai yang berada persis di mulut  teluk Palu, tiga kilometer sebelah utara dari kota Donggala, sebuah kota Tua di Propinsi Sulawesi Tengah yang menyediakan beragam alternatif pelesiran, mulai dari wisata alam pegunungan, wisata budaya hingga wisata pantai. Para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan indah dipantai tanjung karang, Keindahan tanjung karang yang menarik pengunjung baik lokal maupun luar, menjadi berkah dan lahan usaha bagi warga setempat, tengok saja warung-warung sepanjang pantai miliki warga setempat selalu dipenuhi para pembeli khususnya pada saat-saat liburan. Aneka jenis makanan tersedia disini, mulai dari hidangan menu laut hingga penganan kecil, bagi anda yang menggemari makanan lokal juga tersedia, seperti burasa, gogos dan sebaginya.

Galeri Foto :




B. Pantai Talise Palu


Pantai Talise Palu merupakan obyek wisata yang memiliki keindahan hamaparan teluk dan pegunugan, yang indah dan mempesona, dan pantai talise palu cocok untuk para olahragawan seprti: berenang, selancar angin (wind surfing), sky air, menyelam, memancing, dan lain sebagainya.
Disekitar Pantai Talise ada kawasan yang bisa Anda kunjungi Pantai Taman Ria.

 Kawasan Pantai Talise pun mempunyai banyak restoran yang menjajakan aneka kuliner khas Kota Palu seperti Kaledo (sop tulang sapi) yang disajikan dengan nasi atau singkong, Uvempoi  (kuah asam dari tulang sapi)yang dimakan bersama Burasa (nasi santan yang dibungkus daun pisang), dan Uta dada (semacam opor ayam) atau makanan ringan seperti Pisang Epek (pisang yang dliumuri keju dan gula merah) dan Sarabba (air jahe yang dicampur santan). Sunset adalah saat yang paling sering ditunggu wisatawan saat menyambangi Pantai Talise. Sunset yang turun perlahan turun pada sore hari seakan-akan mendekati Gunung Gawalise. Setelah matahari turun akan terlihat lampu-lampu dari perahu nelayan yang berada di tengah teluk.

Galeri Foto:


C. Pantai Bolii


Pantai Bolii, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, tidak setiap saat kita bisa melihat birunya langit dan laut ditempat yang sama, tetapi hal ini bisa Anda lihat di Pantai Bolii yang terletak di Luwuk Timur +15km dari kota Luwuk pusat kabupaten Luwuk, Sulawesi Tengah. Keindahan Pantai Bolii dilihat dari atas bukit.
Sekalipun tidak banyak orang yang tahu tentang pantai Bolii, namun keindahannya tidak kalah menarik dari tempat-tempat wisata lainnya. Lokasi : Pantai Bolii, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah.

Galeri Foto:


D. Pantai Pandan Wangi


Pantai Pandanwangi, Kecamatan Toili, akhir-akhir makin dikenal karena  banyak dikunjungi masyarakat Kecamatan Toili dan Toili Barat serta daerah sekitarnya.
Pantai Pandanwangi sangat landai, berpasir hitam  halus dan sepanjang pantainya ditumbuhi pohon nyiur (kelapa)  dan pohon-pohon pelindung. Semua ini membuat Pantai Pandan Wangi kian terasa sejuk dan nyaman untuk dijadikan tempat berekreasi.

Pantai Pandanwangi kini semakin diminati para wisatawan untuk melihat lautnya yang banyak ditumbuhi batu-batu karang beraneka warna dan bentuk, hinga sangat cocok pula untuk dijadikan arena olahraga Selam (diving), Ski Air dan  Layar.
Berlibur ke Pantai Pandanwangi, kecamatan Toili bersama keluarga akan terasa semakin lengkap karena di sana telah tersedia cafe-cafe yang akan menawarkan beragam menu makanan dan minuman.

Galeri Foto:


Galeri  Foto:
Refrensi :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment