Pantai Kalimantan Timur

Diposkan oleh Unknown on Friday, November 23, 2012

A. Pantai derawan

Pantai derawan memiliki kualifikasi internasional karna keindahan alam dan pesona bawah lautnya, terbukti dengan banyaknya turis asing yang menghabiskan waktu liburannya dan menghabiskan lebih banyak waktunya di air, hingga banyak yang menyebutnya eat diving–sleep diving–sahabat akan lupa waktu ketika mengeksplorer keindahan derawan, mulai dari atas pasirnya sampai bawah lautnya. semuanya mempesona Sumber. .

Lokasi:  terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur

Galeri Foto:


B. Pantai Melawai
 

Balikpapan, kota wilayah kalimantan timur, yang menjadi pintu gerbang untuk melanjutkan perjalanan menuju kota-kota lain wilayah kalimantan timur, kota yang sering disebut orang kota minyak atau oil city mempunyai tempat-tempat indah yang patut untuk dikunjungi. kota pinggir pantai yang elok sehingga membuat sejuk mata memandang. 

Pantai melawai salah satunya disudut kota balikpapan yang menyajikan panorama keindahan pantai terlebih sore hari yang dapat menmani kita bersantai sembari melihat matahari terbenam di selat balikpapan. pantai yang tidak pernah sepi pengunjung, terlebih jika pada hari libur. tempat asik buat muda-mudi anak-anak dan keluarga, jadi jika anda mempunyai waktu luang tidak salah jika anda mencoba berkunjung ke pantai melawai. penjaja makanan kaki lima menawarkan sajian yang beraneka ragam yang menemani kita untuk melihat dan bersantai sambil menikmati keindahan alam Sumber..

Galeri Foto:

 

C.  Pantai Tanah Merah

Pantai Tanah Merah merupakan Objek Wisata Pantai yang terletak di Tanjung Harapan, Samboja, 14 KM dari persimpangan Jalan Raya Balikpapan - Samarinda (KM 50) dan berjarak 127 KM dari Tenggarong Kalimantan Timur dengan luas kurang lebih 8 ha.

Meskipun namanya tanah merah namun pantai ini berpasir putih dan banyak ditumbuhi pohon cemara yang tumbuh lebat memperindah pesisir pantai. Merupakan tempat yang sangat cocok untuk berekreasi atau berkemah sambil berburu kepiting dan memancing ikan. Tempat ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat Sumber.

Galeri Foto:


D. Pantai Beras Basah


Pantai Beras Basah, lokasinya ada di Bontang, Kalimantan Timur. Ada banyak penerbangan ke Balikpapan yang bisa sobat tina-tinu gunakan untuk mencapai ke sana. Tetapi, tidak hanya dari Balikpapan saja Sobat semua bisa mencapai Pantai Beras.  Pantai Beras Basah memiliki pasir yang putih. Cocok untuk melepas lelah sambil berwisata menikmati pemandangan alamnya yang masih sangat alami Sumber..

Galeri Foto:
 

E. Pantai Eching


Pantai Eching memiliki pasir berwarna putih. Pemandangannya indah karena di seberang sana terpampang “lukisan alam” pulau Sebatik. Tapi, ada satu yang mengusik mata, yakni adanya rumah-rumah non-permanen hampir di sepanjang bibir pantai. Hal itu membuat penampilan Eching tampak sedikit kumuh Sumber..

Galeri Foto:


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment