Pantai Kalimantan Tengah

Diposkan oleh vera Dika on Thursday, November 22, 2012


A. Pantai Sabaru


Obyek wisata ini terletak di kelurahan Kereng Bengkirai, kecamatan Pahandut dengan luas areal 150 ha, dan berjarak sekitar 12 km dari pusat kota Palangka Raya, sehingga dapat di tempuh dalam waktu 15 menit perjalanan darat.

Di sini pengungjung dapat menikmati sunset di pinggiran pantai. Duduk di atas bebatuan sambil menikmati sejuknya nuansa pantai Sabaru.

Galeri Foto:

B. Pantai Kubu


Sebagai kawasan wisata andalan kota pangkalan bun disana  pemerintah juga mulai melakukan pemberdayaan seperti adanya penangkaran kura-kura sebagai bentuk kepedulian terhadap ekosistem alam.
Penangkaran kura-kura pangkalan Bun

Selain menikmati pesona wisata alam, pengunjung juga disuguhkan pesona wisata kuliner khas makanan laut. Kepiting!! siapa yang tak suka makan kepiting?! hampir semua orang menyukainya. kita dapat menikmati variasi masakan kepiting di pantai kubu. kepiting yang masih fresh di tangkap oleh para nelayan yang berada di sekitar pantai kubu.

Galeri Foto:


C. Pantai Takisung


Pantai Takisung adalah merupakan obyek wisata pantai yang mempesona dengan pemandangan pantai dengan aktivitas jual beli ikan segar maupun ikan kering langsung dari nelayan. Ombaknya yang tidak terlalu besar menjadikan Pantai Takisung aman untuk dikunjungi para wisatawan.  Pantai Takisung terletak di Kecamatan Takisung yaitu sebelah barat wilayah Kabupaten Tanah Laut

Galeri Foto:


D. Pantai Ujung Pandaran

Pantai Ujung Pandaran merupakan salah satu objek wisata andalan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Pantai yang terkenal dengan hamparan pasir putih dan kekayaan biota lautnya ini membentang puluhan kilometer dari Kabupaten Kotawaringin Timur hingga perbatasan Kabupaten Seruyan. Pantai Ujung Pandaran termasuk jenis pantai yang landai.

Di pantai ini, pengunjung dapat menjumpai hamparan pasir putih yang begitu luas, barisan pohon nyiur yang jika dilihat dari kejauhan seolah-olah memagari pantai ini, deburan ombak yang cukup besar, dan kekayaan biota laut khas pantai ini. Di Pantai Ujung Pandaran banyak terdapat ubur-ubur, ikan pari, berbagai jenis ikan kecil yang hidup di terumbu karang, dan lain-lain Sumber.

Galeri Foto:


{ 1 komentar... read them below or add one }

Post a Comment