Pantai Sulawesi Selatan

Diposkan oleh Unknown on Saturday, November 24, 2012

 A. Pantai Losari 
Pantai yang terletak di barat kota Makassar ini menyimpan keindahan matahari terbenam yang membuai mata. Di Pantai Losari Anda akan disajikan pemandangan alam yang digabungkan dengan wisata kuliner khas Kota Makassar.
Losari merupakan salah satu obyek wisata andalan masyarakat setempat. Di sekitar pantai Losari ini terdapat pusat kuliner yang menjual berbagai macam makanan dan jajanan khas. Begitu panjangnya deretan penjual makanan ini hingga disebut-sebut sebagai pusat kuliner terpanjang Sumber.

 Galeri Foto:


B. Pantai Bira


Pantai bira yang sudah terkenal hingga mancanegara, kini sudah ditata secara apik menjadi kawasan wisata yang patutu di andalkan. Berbagai sarana sudah tersedia, seperti perhotelan, restoran, serta sarana telekomunikasi, pantai bira berlokasi sekitar 41 km kearah timur dari kota bulukumba. dengan pelabuhan penyeberangan fery yang menghubungkan daratan Sulawesi Selatan dengan pulau selayar Sumber.

Galeri Foto:


C. Pantai Bonetapalang



Tanjung Bira merupakan pantai pasir putih yang cukup terkenal di Sulawesi Selatan. Pantai ini termasuk pantai yang bersih, tertata rapi, dan air lautnya jernih. Keindahan dan kenyamanan pantai ini terkenal hingga ke mancanegara. Turis-turis asing dari berbagai negara banyak yang berkunjung ke tempat ini untuk berlibur.

Pantai Tanjung Bira sangat indah dan memukau dengan pasir putihnya yang lembut seperti tepung terigu. Di lokasi, para pengunjung dapat berenang, berjemur, diving dan snorkling. Para pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam di satu posisi yang sama, serta dapat menikmati keindahan dua pulau yang ada di depan pantai ini, yaitu Pulau Liukang dan Pulau Kambing Sumber

Galeri Foto:


D. Pantai Barombong


Pantai Barombong terletak di Kecamatan Tamalate, sekitar 40 menit berkendara dari pusat kota Makassar. Pantai ini juga merupakan salah satu tempat wisata pantai yang terkenal bagi penduduk kota Makassar karena pemandangannya yang indah. Para warga biasa mengunjungi Pantai Barombong untuk berenang, bermain ski air, dan aktivitas lainnya.

Saat ini, Pemerintah Kota Makassar berusaha menjadikan Pantai Barombong menjadi pusat wisata unggulan. Karena itu di pantai ini sedang dibangun hotel, marina, resort, restoran, dan fasilitas pendukung lainnya Sumber.

Galeri Foto:


E. Pantai Galesong


Pantai Galesong Utara merupakan salah satu obyek wisata yang menarik di daerah Takalar. Selain pemandangan laut membentang yang indah, berbagai permainan modern di Pantai Galesong Utara juga tergolong murah. Ke Pantai Galesong Utara yuk.

Nama resminya Pantai Wisata Galesong Utara. Terletak di Desa Tamalatea, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Dari Makassar jaraknya hanya 17 kilometer. Di Takalar, obyek wisata ini cukup terkenal. Jika akhir pekan, pantai wisata ini banyak dikunjungi orang. Tempat wisata ini bersih karena dirawat dengan baik.

Selain nyaman karena teduh dan bersih, di sini juga ada banyak permainan untuk orang dewasa dan anak-anak. Tarifnya cukup murah. Kita dapat naik banana boat dengan tarif Rp 30.000 per orang, outbound Rp 30.000 per orang, jetski hanya Rp 50.000 per orang, mengendarai skuter hanya Rp 3.000 per orang, dan motor ATF hanya Rp 5.000 per orang Sumber.

Galeri Foto:

{ 1 komentar... read them below or add one }

Riani said...

keren :-)

Post a Comment