Pantai Sulawesi Barat

Diposkan oleh Unknown on Saturday, November 24, 2012

A. Pantai Lombang Lombang

 

Pantai Lombang Lombang adalah obyek wisata alam , pantai yang sangat indah sepanjang pesisir pantai barat Mamuju – Sulawesi Barat. Tempat bersantai bersama keluarga menikmati mata-hari terbenam.

Pantai LombanglombangPantai Lombang Lombang berada di pesisir barat kelurahan sinyonyoi, kira-kira berjarak 30 Km Kota mamuju.
Pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir hitam halus sepanjang 5 km , deburan ombak dan hembusan angin laut dan pada senja hari dapat menikmati matahari yang kembali keraduannya dibawah kaki langit.

Kawasan ini dilengkapi dengan gazebo tempat beristirahat sambil bakar ikan laut yang segar. berenang dan menyelam , atau olah raga pantai (volley pantai) dan duduk santai sambil melihat indahnya pohon bakau yang melengkapi keindahan pantai di kejauhan.

Lihat obyek Wisata Sulawesi Barat lainnya Loka Anjoroi , Pantai Dato Majene , Pantai Manakarra dan Lombang Lombang , Pantai Palippis , Perahu Sandeq , Pesta Pattuddu ,

Galeri Foto:


B. Pantai Manakarra

Pantai manakarra kidnesiacomPantai Manakarra letaknya di Kota Mamuju, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat.

Banyak dikunjungi oleh kaula muda dan atau pendatang untuk tempat melepas lelah dengan menikmati indahnya pantai.

Seperti halnya pantai pantai yang berada dipusat kota, selalu saja disiapkan jajanan ringan berupa pisang , ubi, kacang  goreng, dan jenis gorengan lainnya serta minuman alami khas daerah..

Galeri Foto:


C. Pantai Dato

 

Pantai yang memiliki panorama eksotis dan penuh dengan kesan damai dan sudah tentu tempat nongkrong asik bareng temen dan keluarga. Namanya Pantai Dato. Pantai Dato adalah salah satu obyek wisata alam yang sangat menarik di Majene Sulawesi Barat. Pantai Dato terbagi dua bahagian yaitu pantai yang berpasir putih dan pantai beralaskan karang. 

Karang yang menjorok kelaut atau karang yang berlubang karena hantaran ombak menambah keunikan dan keindahan pantai dato, Meniti pinggiran tebing menuju puncak karang merupakan suatu tantangan yang sangat mengasikan. dari puncak karang kira2 ketinggian 20 Mtr, melongok kebawah sampai penembus permukaan air laut yang sangat jernih untuk melihat ikan yang bermain diantara terumbu karang. Pada senja hari tampak matahari kembali ke peraduannya di balik bukit nun jauh. Sangat indah, tapi sayang , lokasi ini nampaknya belum menjadi perhatian dari pemerintah setempat .

Galeri Foto:


D. Pantai Palippis


Mengunjungi Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terasa belum lengkap jika belum mengunjungi Pantai Palippis. Pantai yang terletak di sisi jalan umum yang menghubungkan beberapa kota di Provinsi Sulawesi Barat dan berada sekitar 20 km dari Kota Polewali ini memiliki panorama alam yang menarik.

Pantai Palippis menyuguhkan keindahan panorama pantai dengan pemandangan laut lepas. Pantai ini berada di sisi barat Pulau Sulawesi dan berhadapan langsung dengan laut yang memisahkan antara Pulau Sulawesi dengan pulau Kalimantan dan Pulau Jawa. Laut yang membentang luas ini menyuguhkan pemandangan tanpa batas dengan gulungan ombak yang berderu .

Galeri Foto:


E. Pantai Mampie
 

Pantai Mampie mempunyai potensi sebagai perwakilan tipe ekosistem payau, memiliki satwa endemik serta mempunyai keanekaragaman burung air dan burung migran. Pantai ini langsung berhadapan dengan Selat Makassar. Di lokasi ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengumpulkan Nener (bibit Chanos chanos) dan pernah ditemukan jenis Chelonia mydas. Di sebelah timur pantai Mampie sekarang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk Budidaya Rumput Laut.
Galeri  Foto:

F. Pantai Bahari
 

Letaknya tepat berada di pusat Kota Polewali, Ibu kota Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.  Lebih dikenal dengan nama Pantai Bahari karena berada di jalan Bahari. Di tempat ini anda dapat menyaksikan terbenanmnya matahari (Sunset) sambil memilih suguhan wisata kuliner dengan berbagai pilihan. Pantai Bahari sangat ramai dikunjungi terutama malam minggu sambil menikmati weekend Sumber.

Galeri Foto:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment