Objek Wisata di Pandeglang

Diposkan oleh kaka dika on Tuesday, January 1, 2013

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang adalah kata yang pas untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Pandeglang. Pandeglang ternyata memiliki wahana alam wisata yang sangat indah dan bersih. Sungguh masih original belum tersentuh budaya industrial. Menghirup udara di Pandeglang sangat enak dan nyaman. Pembaca Blog Pancallok harus kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang, itu jika anda memang hobby berwisata.

Pandeglang patut menjadi daerah tujuan utama anda, dengan beragam objek wisata yang khas nuansa alami. Walaupun kampung saya jauh dari Pandeglang, pertama kali lihat aja profil pariwisatanya, saya langsung falling in love. Bulan madu di Pandeglang juga boleh tuh. Untuk itu kamu harus kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang.

Wisata-Wisata Pantai Pendegalang: 
A. Pantai Pandeglang


Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di PandeglangPantai yang berpasir putih ini terletak di jalur Labuan Cilegon dan di belakang pantai ini adalah pegunungan yang berhutan. Ingin sekali saya mengkunjungi tempat wisata ini. Nanti kalau ada kesempatan baru ke sana (sok sibuk, padahal ngga ada duitnya mau ke sana, :D). Kita bisa berwisata bahari di Pantai Carita. Di daerah kawasan pantai tersebut juga terdapat dua dermaga tempat pelabuhan kapal pesiar. Kapal pesiar ini akan dipakai para pengunjung untuk berwisata ke kawasan Tanjung Lesung, Kawasan Sumur, Ciputih dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Selain itu dibagian timur pantai Carita juga terdapat Taman Wisata Alam Carita. Di tempat tersebut banyak sekali tempat tujuan objek wisata yang bisa dikunjungi. Jika anda tertarik dengan wisata hutan dan gunung banyak hal yang bisa dilakukan. Anda bisa menikmati panorama keindahan alam, photo hunting, dan juga berkemah. Daerah medan yang cukup menantang, jalan yang berkelok-kelok akan mengasyikkan bagi setiap pengunjung. Selain berwisata hutan dan gunung, di Taman Wisata Carita juga bisa berwisata tirta. Di kawasan tersebut juga terdapat lokasi perairannya, pengunjung bisa beraktivitas memancing, berperahu mengelilingi kawasan sekitar, atau hanya sekedar bersantai di pasir pantai.

B. Pantai Tanjung Lesung :

Tanjung Lesung, Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di PandeglangBerkunjung ke Tanjung Lesung bersama keluarga cukup seru dan riang. Dengan pasir putihnya yang halus dan lembut. Tanahnya cukup luas sekitar 15 km, cukup untuk dijadikan berbagai kegiatan seperti berjemur, bermain bola voli. Dan karena daerah tanjung lesung ini tidak langsung menghadap ke samudera lepas sehingga angin bertiup cukup tenang dan ombak tidak cukup keras. Kita bisa melakukan aktivitas seperti berenang, berperahu, jetski, snorkling, ataupun memancing.

Masih banyak lagi tempat yang patut anda kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang. Macam kawasan pantai Bama, Pantai Ciputih, Pemandian Cikoromoy, Pemandian air panas belerang Cisolong, Pemandian alam Citaman, Wisata gunung Karang, dan Taman Nasional Ujung Kulon.

C. Pantai Ciputih

Pantai cantik pertama yang wajib dikunjungi saat traveling ke Ujung Kulon adalah Pantai Ciputih di daerah Sumur, Pandeglang, Ujung Kulon. Pantai ini memiliki pasir putih yang berkilau. Debur ombak menghiasi tepian pantainya.

Bagai melihat pantai dalam lukisan, ada banyak jejeran pohon kelapa menghiasi pinggiran Pantai Ciputih. Asyiknya, sebagian wilayah pantai ini telah dilengkapi dengan pembatas yang terbuat dari semen. Di sinilah lokasi favorit turis untuk menikmati pemandangan laut dari Pantai Ciputih.

Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah saat matahari terbenam. Saat itu, sang surya akan menunjukkan warna kemerahan yang perlahan tenggelam. Jika beruntung, kapal nelayan yang baru keluar menjadi bumbu manis sunset. Jangan lewatkan mengabadikan momen terbaik ini lewat lensa kamera Anda.

D. Pantai Cinibung
 


Tak jauh dari Pantai Ciputih, ada lagi pantai lain yang tak kalah cantiknya dengan Ciputih, Pantai Cinibung namanya. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang, hanya saja pasir di Cinibung lebih putih dibanding yang ada di Ciputih.

Sama seperti Pantai Ciputih, Pantai Cinibung yang juga berada di daerah Sumur, Pandeglang, Ujung Kulon, dikelilingi jejeran pohon kelapa di pinggiran pantainya. Ombak di sini tidak terlalu besar, jadi cocok untuk traveler yang menggemari olahraga renang.

Ada pemandangan menarik yang mungkin jarang Anda temui di pantai lain. Penduduk di sekitar pantai, sibuk lalu lalang bukan dengan berjalan kaki, tetapi dengan motoir

Wuss! Motor penduduk tampak sibuk lalu lalang melaju di atas pasir putih Pantai Cinibung. Ya, penduduk sekitar pantai memang menggunakan tepi pantai sebagai jalan motor, karena jalan tanah di sana rusak. Inilah pemandangan unik yang mungkin hanya bisa Anda lihat di Ujung Kulon.

Satu lagi, jika beruntung wisatawan bisa melihat gerombolan kerbau dari anak hingga induk yang melintas di pantai. Sesekali sang anak kerbau tampak bermain ombak, kemudian kembali berjalan mengikuti induknya.

E. Pantai Karangranjang
 

Pantai cantik ketiga di Ujung Kulon yang juga harus wisatawan kunjungi adalah Pantai Karangranjang. Sesuai namanya, pantai ini berada di daerah Karangranjang.

Cukup sulit menjangkau pantai ini, karena Anda harus menembus hutan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), sekitar 1,5 jam dari Muara Laban di utara TNUK.

Pantai Karangranjang bisa dibilang spesial karena belum dijamah banyak wisatawan. Terpesona! Itulah kesan pertama yang dirasakan setiap turis yang datang. Tidak ada jejak kaki yang menghiasi bibir Pantai Karangranjang.

Hembusan angin juga terasa begitu kencang menyapa setiap pelancong yang datang. Suara debur ombak pun terdengar begitu kencang meski masih berada cukup jauh dari tepi pantai.

Begitu tiba, ombak besar seolah menari menyambut setiap turis yang datang. Ombak yang berasal langsung dari Samudera Hindia ini tampak bergulung tinggi di tepian pantainya. Inilah yang spesial dari Pantai Karangranjang.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment