RESEP DAGING SAPI BUMBU BALI

Diposkan oleh kaka dika on Thursday, January 10, 2013


Manfaat Dan Khasiat Daging
 DAGING SAPI BUMBU BALI
Mengobati dan / atau mencegah kekurangan zat besi. Tanpa daging dalam diet, sulit bagi wanita dewasa untuk memenuhi kebutuhan zat besi tanpa suplemen. Satu dimasak 3,5-ons hamburger menyediakan sekitar 2,9 mg besi, 16 persen dari RDA untuk wanita dewasa usia subur.

Efek samping Terkait dengan Makanan Ini
Peningkatan risiko penyakit jantung. Seperti makanan lain dari hewan, daging sapi mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang meningkatkan jumlah kolesterol yang beredar dalam darah, meningkatkan risiko penyakit jantung. Untuk mengurangi risiko penyakit jantung, Pedoman USDA / Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Diet untuk Amerika merekomendasikan membatasi jumlah kolesterol dalam diet Anda tidak lebih dari 300 mg sehari. Pedoman ini juga menyarankan untuk membatasi jumlah lemak yang Anda konsumsi tidak lebih dari 30 persen dari total kalori, sambil memegang konsumsi lemak jenuh lebih dari dari 10 persen dari total kalori (kalori dari lemak jenuh dihitung sebagai bagian dari total kalori dari Makan). Lihat juga RESEP NASI BAKAR AYAM JAMUR .
BAHAN :
200 gr daging sapi.
4 buah bawang merah.
2 siung bawang putih.
2 buah cabai merah.
2 butir kemiri.
1 sendok teh terasi.
1 sendok makan air asam.
1 sendok teh irisan gula jawa.
1 lembar daun salam.
1 lembar daun jeruk purut.
1 ruas jari lengkuas.
2 sendok makan kecap.
2 sendok makan minyak goreng.


CARA MEMASAK DAGING BUMBU BALI :

1.   Burnbu-bumbu kecuali daun salam, lengkuas dan daun jeruk purut, dihaluskan dan ditumis.
2. Daging dicuci dan dipotong-potong lalu dimasukkan ke dalam tumisan bumbu, kemudian ditutup.Masak sampai setengah matang. Tambahkan air, air asarn dan kecap.
Masaksampai daging lunak, kuah kental dan berminyak. Matang sajikan.





{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment