Keindahan Panorama Pantai Balekambang

Diposkan oleh kaka dika on Wednesday, January 9, 2013



Pantai Balekambang, adalah salah satu obyek wisata pantai yang bisa di kunjungi di Malang. Pantai ini terletak di kecamatan Bantur, 65 Km sebelah selatan kota Malang. Pantai Balekambang terbentang dengan sangat indah dimana terdapat karang laut sepanjang 2 km dan memiliki lebar 200 meter ke arah laut.

Salah satu pantai tersohor di Malang yang pastinya juga sudah sangat familiar di telinga Ngalamers adalah Pantai Balekambang. Pantai yang yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, sekitar 65 km di selatan kota Malang ini merupakan objek wisata favorit warga Malang. Serunya, pantai ini tidak memiliki batu karang, jadi ombak yang datang akan langsung menuju ke pantai dan menerpa kaki-kaki Ngalamers. Pantai Balekambang akan menjadi sangat ramai khususnya pada bulan Suro, dimana terjadi upacara Suroan dan Jalanidhi Puja yang merupakan upacara adat yang selalu diadakan di pantai ini.
Jembatan Pantai Balekambang
 Hanya dengan harga tiket masuk sebesar Rp.5200 per orang, anda bisa menikmati pantai balekambang seharian. Selain itu ada juga sarana untuk anda yang senang camping, di pantai Balekambang tersedia camping ground jadi selain bisa menikmati keindahan alamnya di siang atau pagi hari, anda juga bisa menikmati keindahan pantai Balekambang dimalam hari dengan bercamping bersama keluarga di alam terbuka.Kemudian anda tidak perlu bingung untuk beli oleh-oleh, karena di pantai balekambang juga terdapat kios-kios cenderamata, rumah makan, tempat informasi, kolam renang, dan lain-lain dengan harga terjangkau. Seperti tempat parkir juga cukup luas, jadi anda tidak perlu khawatir tempat parkir penuh.

Namun sayangnya jalan menuju Pantai Balekambang ini tergolong buruk sehingga Ngalamers perlu berhati-hati jika berkendara. Hal ini karena di beberapa bagian jalan sudah rusak parah dan penuh lubang yang tentunya akan sangat berbahaya jika Ngalamers tidak berkonsentrasi.


Pantai BaleKambang dipenuhi dengan karang laut, yang membentang sepanjang kurang lebih 2000 meter dengan lebar 200 meter ke arah laut. Menurut penduduk setempat, jika air laut surut biasanya diantara karang-karang atau bebatuan tersebut banyak ditemui ikan hias bergerombol dan hewan laut lainnya. Dipantai ini terdapat tiga buah pulau berjajar ke arah barat, yakni Pulau Ismoyo, pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Di Pulau Ismoyo berdiri megah sebuah Pura, akses ke Pura dihubungkan oleh sebuah jembatan setapak dengan lebar 1,5 meter. Sepintas, mirip pantai dengan Pantai Kuta - Bali.
Panorama Di Pantai Balekambang
 Untuk menunggu waktu sore, Anda juga bisa sekedar merasakan lembutnya udara di Pantai Balekambang, sambil memandang pemandangan laut lepas yang luar biasa. Anda bisa duduk santai di pulau Ismoyo, sebuah pulau kecil setelah melewati sebuah jembatan disana dan kita juga bisa melihat Panorama matahari .

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment