Wisata Pantai Parai, Bangka

Diposkan oleh kaka dika on Thursday, March 28, 2013

 
Pantai parai terletak di kota Sungailiat Kabupaten Bangka, tepatnya sekitar 40 km di bagian utara dari Kota Pangkalpinang. Jauh sebelum dikenal sebagai Pantai parai, pantai yang sering disebut sebagai pantai Hakok oleh masyarakat sekitarnya. Pantai parai adalah sebuah pantai yang memiliki panorama paling indah dari baris wilayah pantai timur yang ada di kabupaten kentut. Jadi jangan heran lagi jika objek adalah salah satu pantai yang daerah yang sangat populer untuk mengunjungi masyarakat lokal dan luar daerah. Berbagai batu alam yang tersusun rapi di pantai seperti dekorasi alam yang indah. Selain itu, pantai ini adalah tempat wisata pantai yang hanya internasional bertarafkan sangat bangga di pulau Bangka. Serta dukungan untuk meningkatkan layanan atau kualitas sebagai tujuan wisata internasional. Di daerah pesisir memiliki semua fasilitas yang mendukung pengunjung domestik dan asing mengunjungi pantai parai seperti ini. Di antara fasilitas tersebut adalah mulai dari resort adalah hotel bintang 4, Pantai parai, kenyamanan untuk bar, kafe dan akomodasi grill, kolam renang, restoran, peralatan olahraga dan bahkan pantai.
Pesona pantai dengan luas hingga mencapai 2 Km ini memberikan pesona pesisir pantai yang indah dengan pasir putih yang halus, jika dilihat dari sisi laut ke arah pantai terlihat pantai parai tenggiri seperti memiliki dua buah tepian pantai yang di pisahkan oleh batu karang besar, sisi tepian pantai yang landai sehingga pasir pantai tak begitu menjorok kelaut anda dapat bermain dan bercengkrama dengan riak ombak yang sangat bersahabat, jika surut celah batuan karang dapat ditemukan biota laut seperti molusca dan ikan ikan kecil yang terperangkap.
 

Sisi romantis dari pantai pantai parai tenggiri terlihat dengan penataan lokasi yang cenderung pribadi jika malam menjelang suasana begitu damai ketika anda melepas memandang jauh ke arah pantai, cobalah menelusuri pantai pada malam hari ditemani udara dingin yang menusuk dengan menyambangi sebuah pulau yang dikenal dengan nama pulau batu (rock island) penataan cahaya disana sangat bagus menapaki perlahan yang dihiasi setiap sisi menyerupai lampion berbalut batu terlihat tata pencahayaan cukup dramatis dari lampu downlight berjajar rapi dan simetris.
Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di pantai dan resort parai tenggiri, kegiatan pantai umumnya seperti pantai pantai yang dikelola dengan baik, terdapat kegiata olahraga seperti parasailing menelusuri tepian laut dengan terbang terikat menggunakan parasut yang ditarik oleh perahu cepat, banana boat menunggai pelabung yang di tari juga oleh perahu cepat, bermain jet sky di area seputaran pantai  dan mencoba berenang berada pada ruang terbuka di kolam resort yang telah di sediakan ataupun menikamati keindahan pantai dengan bersandari pada kursi sunbhating yang terletak di tepian.
Dan cobalah untuk bangun pada saat fajar menjelang, mengabadikan ketika matahari beranjak meninggi merupakan salah satu hadiah pelengkap ketika menikmati keindahan pantai parai tenggiri dan semoga akan meninggalkan kesan berbekas tentang keindahan alam bangka dan membawa anda untuk kembali lagi.

Foto lainya:






{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment