Air Terjun Curug Orok di Garut

Diposkan oleh kaka dika on Monday, April 22, 2013



Curug orok yaitu di antara curug( air terjun ) di garut, air terjun nan exotica ini dinamakan curug orok, curug orok berarti bayi/baby curug berarti air terjun/waterfall air yang bersih serta fasilitas yang bagus curug orok ini terdapat di cikajang di perkebunan teh serta di sini pas untuk foto-foto serta hawa di sini amat sejuk serta bikin raga rilexs. 

Garut memanglah mempunyai obyek wisata alam yang amat bermacam serta perihal ini jadikan garut sebagai kota tujuan wisata. curug orok adalah sesuatu air terjun yang menjulang dari perbukitan serta air terjun dengan nama curug orok yang disebut di antara area khas garut ini memang lantas tujuan wisata lokal ataupun luar tempat sebut saja curug orok.


Asal Mula CurugO Orok

menurut cerita awal mulanya di area tersebut ( curug ) ditemukan bayi yang dibuang oleh orang tuanya. sejak itu hingga saat ini air terjun itu dikenal dengan nama curug orok.
curug orok adalah di antara air terjun di garut yang banyak dikunjungi wisatawan. lokasinya ada di desa cikandang, kecamatan cikajang kab. garut.

Di area tersebut orang dapat bermain, mandi, disamping lihat panorama air terjun yang demikian indah. airnya yang jernih, mengalir dari air pegunungan. tinggi air terjun lebih kurang 30 mtr.. udara pegunungan yang demikian fresh ditambah lokasinya ada di lingkungan kebun teh yang sejuk. tidak aneh bila banyak diantara orang yang berkunjung kesana malas untuk pulang kembali, terbius oleh panorama alam curug orok.

Jarak yang perlu ditempuh untuk hingga ke lokasi lebih kurang 45 km. dari kota garut serta mengonsumsi waktu , 5 jam. bila menggunakan kendaraan umum diharuskan menumpang jurusan garut ? bungbulang lantas tepatnya berhenti di kebun teh papandayan sebelum saat cisandaan. sebelum saat tiba ke lokasi kita mesti menuruni tagga yang jaraknya lebih kurang 100 mtr. serta sampailah di tempat wisata curug orok.

Curug orok terdapat di desa cikandang kecamatan cikajang. berjarak 34 km dari terminal garut, baraya dapat mengendarai angkutan umum jurusan garut-bungbulang lantas berhenti di depan gapura menuju area curug orok. cuma jalan lebih kurang dua ratus mtr., baraya telah tiba di lokasi curug orok. namun bila baraya mengendarai kendaraan pribadi, dapat segera parkir di area parkir curug orok yang cukup representatif.

Sarana di object wisata curug orok cukup lengkap layaknya toilet, parkir, area makan serta minum juga musholla. pengunjung wisata yang berminat menginap, di area wisata curug orok juga ada sebagian penginapan yang bersih serta nyaman. ticket masuk menuju curug orok juga cuma 10 ribu rupiah/orang. ada sebagian ‘saung’ sebagai area ngopi sembari nikmati panorama lebih kurang curug.

Untuk hingga ke curug-nya sendiri, baraya inilah garut mesti menuruni sengked yang telah di floor lebih kurang 100 mtr.. saat hingga dibawah, baraya dapat segera nikmati situasi air terjun dengan ketinggian 20 m. amat indah ! keindahan yang lain yaitu ada air mengalir yang keluar dari sela-sela bebatuan.

Tak hanya pengunjung dapat mandi atau sebatas bermain air, curug orok lalu kerap dipakai sebagai obyek wisata potografi terlebih untuk pre-wedding, disamping aktivitas yang lain layaknya tea-walk serta hiking. baraya penasaran ? silakan mengagendakan jadwal ‘jalan-jalan’ baraya ke curug orok, dapatkan keindahan serta kenyamanan yang baraya mencari. selamat ber-traveling.

Tidak dapat disangkal, curug orok memanglah curug yang sangat beken di kabupaten garut. curug ini bukan hanya saja kerap didatangi wisatawan lokal, tetapi juga kerap lantas tujuan wisata beberapa pelancong yang datang dari jauh, layaknya dari bandung serta jakarta. curug orok yaitu satu dari sebagian air terjun yang ada di lokasi kabupaten garut. kata ‘curug orok’ datang dari bhs sunda yang berarti ‘air terjun bayi’. tak tahu bagaimana awal kisahnya sampai nama air terjun yang disebut object wisata alam cukup dikenal ini dinamai ‘curug orok’. yang tentu curug orok menjanjikan pemandangan alam yang indah permai, bikin mata, telinga serta organ tubuh yang lain beserta pikiran jadi fresh serta nyaman.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment