Pesona Pantai Drini

Diposkan oleh kaka dika on Thursday, May 30, 2013



Pantai drini ada di tempat gunung kidul yogyakarta. pantai ini satu kompleks dengan jajaran pantai pantai yang populer dengan baron kukup krakal. pantai – pantai lain disamping itu ada pantai siung, pantai indrayani, pantai sundak dan lain-lain.

Pantai drini ini sesungguhnya merupakan pelabuhan kapal-kapal beberapa nelayan sekalian ada juga pasar ikan tetapi pasar ikan yang ada di sini tetap kecil. cuma sebagian kapal ikan nelayan kecil yang dipakai.

Untuk masuknya lalu dekat tinggal sebagian km. saja dari pantai baron atau pantai kukup. memanglah lokasinya agak masuk kedalam dengan sedikit rambu yang ada. tetapi akses pantai di sini telah lumayan bagus. dengan jalan-jalan yang telah mulus.

Tiket masuk pantai ini telah satu kompleks seluruh pantai di gunung kidul ini Seharga Rp 4000/ orang untuk motor hari biasa tak perlu membayar lagi. hanya mesti membayar parkir kendaraan yang ada.

perjalanan yang ditempuh sepanjang 3 jam ini seakan merasa sebentarm, dikarenakan saya amat nikmati perjalanan tersebut, serta untuk meraih pantai drini ini kita seakan memasuki tempat yang amat terpencil. dikarenakan letak pantai drini tersebut diapit oleh dua bukit yang amat besar serta bukit-bukit kecil yang lain.

Dengan diapitnya pantai drini oleh bukit-bukit yang amat besar, seakan pantai ini terisolasi dengan dunia luar. bukit bukit karangnya membentuk arsitektural alam yang amat indah, barangkali kita dapat teringat dapat keindahan tanah lot di bali. layaknya inilah bentuk bukit bukit karang yang ada di pantai drini.

Yang tidak kalah menariknya yaitu, banyaknya biota laut. di pantai drini ini kita dapat lihat dengan jelas rumput-rumput laut di antara karang-karang laut, serta biota laut yang lain.

Yang amat menarik perhatian saya, banyak anak anak kecil yang tampak asyik membawa kantung plastik, nyatanya mereka melacak ikan laut yang cantik serta berwarna warni dengan beragam jenis keindahan coraknya.






Yang saya amat sukai di pantai drini di antara pantai-pantai lain di p jawa ataupun pantai di bali, layaknya biasanya cuaca di pantai-pantai yaitu cuaca dengan cahaya matahari yang amat terik serta panas. namun perihal layaknya ini tidak saya alami di pantai drini, udara pantai drini amat sejuk, serta air lautnya yang dingin tidak layaknya air laut dipantai yang lain. serta hawa pantai yang amat sejuk serta air laut yang dingin. hingga bikin saya betah untuk berlama lama serta bersantai di pinggir pantai.

Kehidupan nelayan di pantai ini juga alami, kehidupan 1 hari hari nelayan di pantai ini dengan melacak ikan ditengah laut serta kedisiplinan mereka saat mencari ikan. bikin situasi pantai jadi amat lengkap, mereka amat ramah serta sopan pada turis-turis yang datang. serta amat suka dapat mengobrol dengan mereka, saya juga pernah bicara dengan pak wardiman di antara nelayan yang tinggal disana, dia bercerita bila musim menjaring ikan sudah melalui. mereka umumnya memancing dikarang, dapat memancing gurita disela sela karang atau menangkap cacing laut dengan alat pancing yang serupa dengan senjata clurit untuk mengail cacing laut tersebut.

Lokasi pantai yang indah, dapat bikin berenang serta aman. dikarenakan ombak utama jauh serta terhambat batu karang. bila laut surut dapat wisata serta bermain sembari melacak ikan. type ikan damsel/betok, sergeant major, belanak, jambrung, goby pasir, bintang laut, serta sebagian polyp bisa di temui di sini. bila kita mujur dapat lihat ikan hias yang warna-warni. merupakan area yang ideal bila bermain serta mandi dengan anak kecil. tidak layaknya kawaasan pantai di sekelilingnya. mck, warung kecil serta area parkir amat representatif serta nyaman.


Koleksi Foto Pribadi





{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment