Pesona air terjun sri gethuk

Diposkan oleh kaka dika on Wednesday, May 22, 2013



Air terjun sri gethuk ada di dusun menggoran, desa bleberan, kecamatan playen, gunung kidul sekirat lebih kurang 40km dari kota yogyakarta. untuk sampai ke air terjun ini, kita dapat melalui jalur jogja-wonosari.

Gunungkidul, dianggap atau tidak senantiasa menaruh eksotisme alam pemberian yang kuasa. di antaranya yaitu air terjun sri gethuk. air terjun ini selama musim senantiasa menyuguhkan atraksi serta pesona yang tiada henti. lantas amat sayang bila mesti ditinggalkan. lokasinya terdapat di desa wisata bleberan gunung kidul. object wisata ini tergolong baru, hingga tetap amat alami.

Siapa sangka di dalam keringnya tempat batuan karst di kabupaten gunung kidul ada sesuatu sumber mata air melimpah berbentuk air mancur. yaitu sri gethuk, sumber mata air setinggi lebih kurang 50 mtr. yang terdapat di dusun menggoran, desa bleberan, kecamatan playen, gunung kidul, atau lebih kurang 40 km dari yogyakarta.



Walau barangkali tidak setinggi grojogan sewu di tawangmangu yang meraih ratusan mete, air terjun sri gethuk tawarkan pemandangan yang sejatinya tidak kalah dengan mengagumkan. terlebih, air terjun yang oleh masyarakat setempat dimaksud dengan ‘slempret’ itu ada pas pinggir'>di pinggir aliran sungai oyo

Mengingat pontensinya yang luar biasa, sri gethuk tengah serta dapat dikembangkan sebagai obyek wisata terpadu yang meliputi goa rancang kencana, air terjun sri gethuk, bumi perkemahan, situs purbakala, serta pemacingan dalam satu area di dusun menggoran, desa bleberan, kecamatan playen, gunung kidul itu. Lihat juga Keindahan Wisata Alam Pulau Marsegu


Harga tiket masuk :
tiket : rp. 3. 000 ( tiket terusan gua rancang kencono )
tarif naik rakit : rp 5. 000 / orang ( pulang pergi )
sewa ban : rp. 2. 000 / orang

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment