Berita Pariwisata Yogya Tawarkan Wisata ‘Awan Panas’

Diposkan oleh vera Dika on Tuesday, November 13, 2012

Yogyakarta mulai menunjukkan geliat pariwisata di tengah situasi yang belum kondusif.


VIVAnews – Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menaikkan target kunjungan wisatawan domestik menjadi 1,6 juta dan mancanegara 200 ribu orang pada 2011. Dibandingkan tahun lalu, naik 200 ribu orang untuk domestik, dan 30 ribu orang untuk mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Tazbir, agaknya cukup berani memasang target kunjungan wisawatan di tengah kondisi alam yang masih belum bersahabat. Selain status Gunung Merapi yang belum normal, juga ancaman banjir lahar dingin.

Tapi, Tazbir mengaku sudah menyiapkan sejumlah trik untuk menarik minat wisatawan. Sedikitnya 40 kegiatan pariwisata sudah disiapkan sepanjang tahun ini.

“Event yang telah disiapkan oleh pemprov DIY ini diharapkan dapat dipromosikan oleh para pelaku wisata di Yogyakarta, sehingga dengan promosi yang lebih awal ini para wisatawan akan tertarik berkunjung ke Yogyakarta,” ujarnya.

Program wisata yang sudah mulai dipromosikan sejak akhir tahun adalah ‘Lava Tour’ di kawasan lereng Merapi. Ini cukup ampuh menyedot puluhan ribu wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Melihat respons itu, berbagai program wisata di kawasan lereng Merapi pun akan dijadikan andalan. Wisata di kawasan atau daerah yang pernah dilanda awan panas pun sedang digarap. "Kegiatan jelajah wisata di kawasan lereng merapi ternyata banyak peminatnya,” katanya

Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta, Deddy Pranowo Eryono menyatakan pascakejadian erupsi pada bulan November 2010 yang lalu, geliat pariwisata di Yogyakarta sudah kembali meski belum sepenuhnya normal.

“Tingkat hunian hotel bintang dan kelas melati pada akhir tahun yang telah mencapai 90 persen menunjukkan pariwisata di Yogyakarta sudah kembali pulih meski belum seperti pada tahun 2009 yang lalu,” ujarnya

Deddy berharap dengan diturunkannya status merapi dan nantinya status merapi kembali ke normal diharapkan dapat menjadi magnet wisatawan untuk datang ke Yogyakarta karena Yogyakarta secara keseluruhan sudah aman untuk dikunjungi.

“Kami siap untuk memberikan informasi terbaru tentang perkembangan merapi dan kami siap mempromosikan berbagai kegiatan pariwisata kepada stake holder pelaku wisata di DIY maupun luar negeri,” katanya.

Laporan: Juna Sanbawa| Yogyakarta
sumber : VIVAnews

mari wisata lava tour di jogja.. kedatangan anda memberi kontribusi bangkitnya dunia pariwisata di yogyakarta :D

[Berita Pariwisata]Yogya Tawarkan Wisata ‘Awan Panas’


sumber:
www.jogjainfo.net
yahoo.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment