Pantai Bali

Diposkan oleh Unknown on Monday, November 19, 2012

A. Pantai Virgin


pantai yang ada di bagian timur laut pulau Bali, atau di kabupaten Karangasem tepatnya. Pantai yang lebih dikenal dikalangan bule sebagai Virgin Beach atau White Sand Beach ini memang layak menjadi pantai nomor satu di pulau bali. Airnya sangat jernih, dan gradasi warna biru pantai nya sangat cantik. Sayang sekali kalau belum pernah mengunjungi pantai Virgin ini.

Galeri Foto:


B. Pantai Balangan


Pantai Balangan adalah pantai Balangan. Menurut saya pantai ini layak berada pada posisi kedua, karena pantai ini adala pantai yang suasananya paling nyaman diantara pantai – pantai Bali yang lain. Ciri khas pantai Balangan adalah terdapat banyak pohon kelapa di tepiannya. Selain itu ombak di pantai balangan juga cukup bagus untuk surfing.

Galei Foto:


 
C. Pantai Bingin


Pantai Bingin layak untuk disebut sebagai one stop center untuk menikmati pantai. Kenapa? karena di pantai ini anda bisa melakukan beberapa aktifitas seperti leyeh – leyeh , surfing, atau berenang ketika surut.

Hanya saja, siap – siap saja merasa asing di negeri sendiri ketika berkunjung ke pantai Ini. Mayoritas pengunjung pantai Bingin adalah bule – bule yang gila surfing. Memang ombak di pantai ini sangat bagus untuk surfing, tidak salah kalau pantai Bingin masuk di posisi ke 3 pantai terbaik di pulau Bali.

Galeri Foto:


D. Pantai Suluban


Pantai yang juga dikenal dengan pantai Blue Point ini . Pantai ini ber-tipe pantai dengan gugusan karang dengan ombak yang cukup besar. Sebagian besar pengunjung pantai Suluban adalah surfer. karena itu juga di tebing – tebing pantai Suluban terdapat banyak cafe dan surfing camp. Pantai suluban juga mempunyai pemandangan sunset terbaik, terlebih lagi ketika sedang surut.

Galeri Foto:


E. Pantai Padang – Padang


Pantai Padang – Padang menjadi terkenal di seantero dunia berkat film Eat Pray Love yang di bintangi oleh Julia Robert. Karena itu pantai Padang – Padang layak mendapatkan posisi sebagai pantai Terbaik di pulau Bali urutan ke lima. Pantai ini juga terkenal di kalangan wisatawan lokal, karena cocok untuk berenang dan bermain air.

Satu lagi informasi yang tidak kalah penting mengenai pantai padang – padang. Sebenarnya pantai ini ada dua, satu yang ramai satu lagi yang lebih sepi. pantai yang sepi berada di sebelah pantai yang ramai, sebelum pantai Suluban.

Galeri Foto:


F. Pantai Penyu


Meskipun mempunyai nama pantai Penyu bukan berarti banyak penyu di pantai ini. Kebetulan pantai ini berada di pulau Serangan yang didalamnya terdapat konservasi penyu. Pantai Penyu bertipe pantai pecahan karang, yang membuat pasir pantainya agak kasar. Seperti kebanyakan pantai di pulau Bali, pantai Penyu lebih terkenal di kalangan pecinta surfing.

Galeri Foto:


G. Pantai Green Bowl


Pantai Green Bowl, satu satunya pantai cantik yang bisa membuat saya kecapekan hanya untuk mencapainya. Pantai ini berada di bawah bukit di pulau Bali bagian selatan. Karena itu pula pantai ini juga di kenal sebagai pantai Bali Cliff. Saran saya jika ingin mengunjungi pantai ini, persiapkan tenaga ekstra, karena memang tidak ada jalan lain selain jalan kaki untuk menuju pantai yang berada di bawah bukit.

Galeri Foto:


H. Jimbaran Bay


Jimbaran bay lebih dikenal dengan pantai Jimbaran sebagai pusat dinner by the sea-nya bali. Padahal pantai ini sebenarnya terdiri dari tiga buah pantai yang masing – masing memiliki keunikan tersendiri. Pantai Jimbaran sebagai satu – satunya tempat dinner terbaik di pulau Bali. Pantai Kedonganan yang terdapat pasar Ikan segar, Dan Pantai Kelan yang memiliki spot cantik disamping bandara untuk melihat matahari terbenam.

Galeri Foto:


I. Pantai Dream Land


Meskipun sekarang telah berubah nama menjadi “New Kuta Beach”, tetapi keindahan pantai Dream Land tetap didak tergantikan. Terbukti dengan masih banyaknya orang yang mengenal nama pantai ini sebagai pantai Dream Land.



Galeri Foto:






J. Pantai Kuta


Pantai Kuta, siapa yang tidak kenal dengan pantai ini? pantai Kuta secara tidak langsung menjadi ikon pariwisata Bali. Pantai ini selalu dipadati dengan wisatawan, baik dalam negeri atau luar negeri. Dan Bagi saya pantai Kuta memiliki arti tersendiri. Selain cukup dekat dengan kost, pantai ini selalu menjadi tempat pertama ketika saya jenuh atau perlu yang namanya inspirasi. Jadi tidak salah kalau pantai Kuta masuk ke dalam list pantai terbaik di pulau Bali  Sumber.

Galeri Foto:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment