Pantai Sulawesi Tenggara

Diposkan oleh Unknown on Sunday, November 25, 2012

A. Pantai Lakeba


Pantai Lakeba terletak di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Pantai ini berjarak kurang lebih 4 kilometer dari pusat Kota Bau-Bau dan dapat ditempuh dengan taksi atau mobil sewaan.
Keistimewaan dari Pantai Lakeba di Pulau Buton ini adalah air yang jernih, pasir putih, dan lingkungan yang bersih. Pantai ini smerupakan pilihan yang tepat bagi anda yang hendak benjemur, menyelam, dan menikmati indahnya matahari saat terbenam.

Selain sebagai obyek wisata, Pantai Lakeba juga menjadi tempat untuk memancing. Berbagai fasilitas tersedia di pantai ini, diantaranya resort dengan arsitektur rumah adat lakeba, tempat penyewaan Banana Boat, Jet Ski, Parasailing, serta restoran dengan live musik Sumber..

Galeri Foto:


B. Pantai Batu Gong
 

Pantai Batu Gong terletak di Kendari, Sulawesi Tenggara. Bagi masyarakat setempat Pantai Batu Gong memang telah menjadi alternatif utama untuk mendapatkan lokasi rekreasi murah meriah. Karenanya, tak aneh jika pada musim liburan panjang, pantai ini tak pernah sepi dikunjungi wisatawan domestik. Sedangkan pada hari libur biasa, pantai ini telah menjadi buruan utama masyarakatkotaKendari untuk ajang rekreasi keluarga.

Lokasi pantai yang agak jauh dari pemukiman warga dan membuat suasana pantai ini terasa lebih sunyi dan sepi sekaligus alami. Pantai ini menghadap langsung ke Laut Banda yang luas dan lebar. Sementara di sisi lain, gugusan pegunungan Nipanipa berdiri tinggi dengan gagah. Untuk mencapai pantai yang terletak di Desa Lalonggaluku Kecamatan Sampara, ini memang tidak sulit. Itu karena banyaknya sarana transportasi darat yang bisa digunakan masyarakatkotaKendari. Bila menggunakan kendaraan pribadi perjalanan yang dapat ditempuh untuk sampai ke pantai ini membutuhkan waktu 40-50 menit dengan kecepatan rata-rata 70-80 kilometer per jam Sedangkan jika menggunakan kendaraan sewaan, harganya bisa mencapai Rp. 60.000 Sumber.

Galeri Foto:


C. Pantai Nambo


Salah satu wisata paporit di Sulawesi Tenggara adalah Pantai Nambo,sebuah nama daerah di Perbatasan Jateng Dan Jabar. Nambo,sebuah Kampung di Aria,Desa Bingkeng,Kecamatan Dayeuhluhur Kupaten Cilacap.Pantai ini merupakan pantaiporit di sana dengan sangat banyakjumlah pelancong yang menggunjungi pantai nambo,apalagi pada hari Libur. terutama libur panjang dan lebaran.

Bahkan Pemerintah kendari sudah menata ulang pasilitas pantai mulai dari kanebotempat parkir dan saranin termasuk Musholla untuk para pengunjung,begitu pula kamar mandi.
Fasilitas yang disediakan oleh pemerintah cukup untuk menimbulkan rasa nyaman dan Indah kepada setiap pengunjung.

Pantai Nambo terletak dikelurahan Nambo kecamatan Abeli kota Kendari Sulawesi Tenggara Sumber..

Galei Sumber:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment