Pantai Papua

Diposkan oleh vera Dika on Saturday, December 8, 2012

1. Pantai atau pulau Raja Ampat


Pantai atau pulau Raja Ampat  banyak  memukau penyelam dari mancanegara.  Pantai atau Kepulauan ini terletak di pusat segitiga karang dunia dan memiliki keaneka-ragaman hayati yang mempesona.  75 persen sepesies karang dunia ada di sini, begitu menurut survey The Nature Conservancy.  Jenis ikannyapun mencapai  lebih dari 1000 jenis  – kekayaan ini  membuat Raja Ampat disebut “ibukota ikan dunia”.  Sebagai lokasi penyelaman tempat ini baru dikenal tahun 1990an.

Menurut pengakuan ABK jika sudah mulai musimnya, ombak bisa lebih dari 10 meter, lebih tinggi dari kapal. Musim angin selatan terjadi mulai awal bulan Juni sampai bulan September. Jadi saran ane gan, kalo mau ke pulau misool ini bulan-bulan Oktober sampai Mei. Bisa juga sih kita charter speedboat ke sana, cuman mahal banget gan, bisa-bisa habis 3-4 jutaan biasanya udah satu paket pulang pergi kalo mau sewa speedboat kesana, belum lagi chargenya kalo bermalam. Nah kalo kapal besar, murah aja kok, cuman 200 rb, dengan lama perjalanan bekisar 7-8 jam dari Pelabuhan Rakyat di kota Sorong dengan tujuan Pelabuhan Harapan Jaya di distrik Misool Selatan. Setelah bersandar dipelabuhannya, kita bisa check ini di homestay disana. Hanya ada satu sih homestay yang sudah beroperasional disana, jadi tidak banyak pilihan. Satu orang diharga dengan 350rb perhari.

Galeri Foto:
 

2. Pantai Holtekamp


Pantai Holtekamp terletak di distrik Muara Tami kota Jayapura, Papua.berjarak kurang lebih 50 kilometer dari pusat kota Jayapura. Pantai Holtekamp ini merupakan salah satu sisi teluk Yotefa yang menjadi trademark yang berada di kota Jayapura.

Pantainya cukup bersih, berpasir putih dan landai, jika ombak tidak sedang besar, pengunjung dapat mandi sambil bermain pasir di pesisir Pantai Holtekamp. Banyaknya pohon nyiur serta melambai membuat pantai ini cukup teduh.buat para pengunjung Jangan khawatir, di tengah keteduhan nyiur itu banyak tersedia pondok2 yang bisa dipakai untuk tempat istirahat.

Galeri Foto:


3. Pantai Bosnik


Pantai Bosnik masih sepi meskipun sudah dihiasi dengan air yang tenang dan jernih. Selain terdapay landai dan berpasir putih halus, agan juga bisa menyewa saung-saung yang berjejer di sepanjang pantai, yang biaya sewanya sebesar Rp. 50.000 per saung ,saung tersebut bisa dipakai sepuasnya.
Untuk ganti baju, agan bisa gunain 3 buah kamar mandi umum yang telah disediakan untuk pengunjung pantai. Setelah ganti baju, agan bisa langsung menikmati jernihnya air Pantai Bosnik. Lelah berenang di pantai? Agan bisa langsung nikmatin segarnya es buah kelapa yang dijual oleh pedagang-pedagang sekitar pantai, satu porsinya diharigai kira-kira Rp. 5.000 aja.

Galeri Foto:

4. Pantai Wari
 

Pantai Wari terletak di Desa Yobdi terletak di Biak Utara. Pantai ini merupakan salah satu rekreasi pantai karena memiliki pasir putih yang sangat panjang dan terletak di pinggir jalan raya. Di pantai ini selain dapat berenang kita juga dapat melakukan snorkling dan bersampan.

Pantai Wari dan Pantai Numfor menjadi panorama yang nikmat untuk dikunjungi nanti diantara sekian banyaknya pantai-pantai indah di Pulau Biak seperti Marao, Wanai, Barito dan wafsarak, juga patut dikunjungi juga air terjun “wafsarak”  yang lokasinya ga jauh dari dua pantai di atas (PS: sy belum pernah kesana, tapi mudah2an suatu saat bisa “kesasar” sampai kesana.

Galeri Foto:


Sumber:
  • www.jajalindo.com
  • www.wisatanesia.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment