Keindahan Pulau Lengkuas

Diposkan oleh kaka dika on Wednesday, January 2, 2013


Belitung terkenal dengan keindahan pantai yang penuh batu granit besar dan pasir putih. Selain pantai, ada pulau-pulau kecil seperti Pulau Lengkuas yang bisa dicapai dengan menyewa kapal kecil. Di sekitar Pulau Lengkuas masih banyak pulau lain seperti Pulau Burung dan Pulau Pasir, pulau yang hanya ada saat air surut.

Pulau Lengkuas merupakan salah satu tempat wisata andalan dan menjadi primadona di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau cantik ini merupakan salah satu dari ratusan pulau kecil yang mengitari Pulau Belitung.

Secara geografi pulau Lengkuas ini terletak di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pantai Tanjung Kelayang sendiri merupakan salah satu objek wisata yang cukup ramai dikunjungi di Pulau Belitung.

Keindahan pulau ini akan membuat liburan sobat begitu indah dan tak terlupakan. Dengan keindahan pesisir pantainya yang berpasir putih dan berombak tenang menambah suasana rekreasi sobat begitu menyenangkan. Di tepi pantai juga banyak terdapat batu-batu granit yang berukuran besar seakan menghiasi "lukisan" karya Tuhan yang begitu sempurna ini.

batu granit
Untuk mencapai pulau ini cukup mudah. Pengunjung bisa berangkat dari Tanjung Binga atau pun Tanjung Kelayang di Pulau Belitung dengan menggunakan perahu dengan biaya sewa Rp 350 ribu - Rp 450 ribu per perahu. Perjalanan laut tersebut hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Keindahan pulai ini kita dapat melihat Bintang laut yang mudah ditemukan di pantai. Kapal kecil yang mengantarkan para wisatawan berpindah-pindah pulau. Pulau Lengkuas dan Pulau Burung letaknya sangat dekat, tak sampai 15 menit berlayar dan kita melihat pemandangan ini cuma bisa ditemukan dari dalam mercu .

Bintang laut
Untuk penginapan, di pulau ini belum tersedia, namun sobat bisa menginap di daerah Pantai Tanjung Tinggi atau Pantai Tanjung Kelayang, Belitung. Di sekitar mercusuar terdapat warung kecil yang menjual makanan dan air minum. Untuk membersihkan tubuh setelah bermain air dan pasir, di sekitar pantai sudah terdapat toilet umum untum berbilas. Apakah tertarik berlibur ke Pulau Lengkuas ??!!.

Foto Foto  Pulau Lengkuas:

 
 

 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment