Keindahan Air Terjun Jogan

Diposkan oleh kaka dika on Sunday, April 14, 2013


Pantai Jogan terdapat di Pantai Jogan sekitar 200 meter dari pantai Siung atau berada di desa Purwodadi Kecamatan Tepus, Wonosari Gunungkidul. Untuk membahas pantai di selatan Kabupaten Gunung kidul tidak aka nada habisnya karena keberadaan pantai di Gunungkidul ini sangatlah banyak dan semuanya menawarkan kelebihannya masing masing dan memang hampir semuanya mempunyai karakteristik sendiri sendiri. Namun ada satu lokasi yang membuat decak kagum disamping keberadaan pantai itu sendiri yakni Air Terjun Pantai Jogan.

Air Terjun yang bersebelahan dengan Pantai Jogan terletak di desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Jogja. Air tersebut langsung jatuh ke laut, dengan ketinggian kira kira 10 meter, lumayan lah soalnya jarang ada di pantai selatan wilayah yogyakarta.

Lokasi Air Terjun Pantai Jogan kira kira sekitar 200 meter barat Pantai Siung, atau sebelum pantai siung kalo dari pantai baron kukup krakal. Jalannya pun juga sudah mulus beraspal, kemudian setelah dekat dilanjut lagi dengan cor blok sejauh 1 km, bisa dijangkau dengan motor maupun mobil, fasilitas yang disediakan juga masih minim, hanya parkir saja, warung masih sedikit.

Air terjun ini mempunyai ketinggian yang cukup tinggi yakni sekitar 10 meter sehingga memberikan suatu pemandanagn yang sungguh elok untuk dilewatkan. Sedangkan mata air yang mengalir ke air terjun ini merupakan mata air dari bukit karst yang sangat banyak diwilayah ini. Aliran Air terjun ini langsung menyatu dengan air laut yang setiap saat menerjang batu karang yang berada dibawah air terjun tersebut karena jarak bebatuan karang tersebut tid


Beberapa spot foto dapat diambil dari tempat ini sehingga tidak jarang menggunakan tempat ini sebagai satu lokasi dalam pantai jogan, air terjun pantai joganpenmgambilan gambar pre wedding. Nuansa sore juga sangat bagus ditempat ini dengan keindahan sunset yang memukau dengan kilauan mentari senja diufuk barat yang akan sangat sayang jika tidak diabadikan dengan kamera anda.

Kunjungan di tempat ini memang belum sebanyak pantai lain dikawasan gunung kidul ini, namun kedepan jika prasarana dan sarana sudah lebih baik maka tak anyal kawasan ini akan menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang ingin menikmati dua tempat menakjubkan sekaligus dalam satu tempat saja. Lihat juga Wisata Kampung Batik Laweyan, Jawa Tengah.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment