Wisata Taman Mini Indonesia Indah

Diposkan oleh kaka dika on Monday, April 1, 2013


Taman Mini Indonesia Indah terletak di Jakarta Timur. Taman Mini dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan kebanggaan bangsa Indonesia terhadap budaya bangasanya yang sangat kaya, bahakan termasuk yang paling beranekaragam di seluruh dunia. Taman Mini Indonesia Indah adalah kawan wisata yang bertemakan keragaman budaya Indonesia. Kekayaaan negara Indonesia yang tercinta ini terangkum dalam kawasan denan luas kurang lebih 150 hektar ini. Lihat juga "Museum Siwalima, Ambon "

Tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), merupakan salah satu tempat wisata “hijau” yang masih asri di ibu kota. TMII merupakan pembangunan suatu miniatur yang memuat kelengkapan berbagai aspek kehidupan sehari – hari masyarakat di 26 provinsi di Indonesia yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, aneka busana, tarian dan tradisi daerah. TMII pertama kali dicetuskan oleh mantan Ibu Negara, Siti Hartinah, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ibu Tien Soeharto.

Sejak tahun 1975 hingga tahun 2000 rancangan asli TMII terdiri atas anjungan rumah adat dari 27 provinsi di Indonesia, termasuk Timor Timur. Akan tetapi setelah Timor Leste merdeka dan memisahkan diri dari Indonesia pada tahun 2002, status anjungan Timor Timur berubah menjadi Museum Timor Timur. Selain itu karena kini Indonesia terdiri atas 33 provinsi, anjungan-anjungan provinsi baru seperti Bangka Belitung, Banten, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Gorontalo, Kepulauan Riau, dan Papua Barat telah dibangun di sudut Timur Laut TMII, walaupun ukuran dan luas anjungan provinsi baru ini jauh lebih kecil dari anjungan provinsi yang telah dibangun sebelumnya. Sebagai tempat wisata yang indah, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, ini akan sangat terlihat jelas ketika Anda menaiki kereta gantung.

Taman Mini Indonesia Indah dilengkapi dengan teknologi modern dalam menampilkan aneka ragam kebudayaan Indonesia. Taman Mini memiliki beraneka macam bangunan dengan berbagai kategori seperti bangunan keagamaan, bangunan kebudayaan, sarana rekreasi orang dewasa dan anak-anak,taman bunga, taman satwa, museum, bahkan teater dan bioskop.

Temukan kebanggan menjadi bagian dari bangsa Indonesia dengan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, tentunya bersama keluarga dan kerabat tercinta. Selamat menikmati.

Jadi, untuk Anda yang dari luar kota Jakarta dan ingin datang ke acara Celebration of Lights, bisa menghabiskan waktu terlebih dahulu di TMII yang juga “dilengkapi” dengan berbagai tempat wisata, seperti: museum – museum (Museum Prangko Indonesia, Museum Olahraga, Museum Transportasi, dll…, 5 tempat ibadah perwakilan agama yang diakui di Indonesia, taman – taman (Taman Kupu – kupu, Taman Bunga Keong Emas, Taman Reptil, dll…), wahana rekreasi (Teater IMAX Keong Emas, Teater Tanah Airku, Balon Udara Raksasa, Mahaka 4D Theater, Pasar Buku Langka), hotel dan resto, sarana keliling (Kereta Api Mini, Kereta Gantung, Perahu Angsa, Sepeda Keliling, dll.

Foto Lainya:





{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment