Kuliner Sulawesi Tenggara

Diposkan oleh vera Dika on Saturday, November 10, 2012

Makanan Khas Sulawesi Tenggara :
A. Lapa - Lapa


kuliner ini jika di jawa mungkin lebih di kenal dengan lepet / lepat,tetapai cara memasak lapa-lapa berbeda dengan lepet/ lepat karena jika lapa-lapa berasnya dimasak bersama-sama santan, sampai setengah matang lalu diangkat. Kemudian didinginkan, dan selanjutnya dibungkus dengan bale (janur). Setelah itu direbus kembali sampai matang. Supaya rasanya lebih guri, lapa-lapanya dikukus agak lama.

B, Sinonggi


Kali ini kita kembali ke wilayah timur indonesia lagi dan berkunjung ke Sulawesi untuk mencoba kuliner khas dari kendari yang disebut dengan Sinonggi. Jika kita mungkin lebih mengenal sagu di jadikan bubur papeda seperti yang ada di papua atau ambon maka di kendari sagu di jadikan kuliner yang di sebut sinonggi.kuliner ini dimakan dengan air ikan yang dimasak palu mara. Kemudian campurannya adalah sayur yang ditumis, sambal dan ikan goreng.
Bagi kita yang bermasalah dengan kolestrol jangan khawatir, karena kuliner ini tidak mengandung kolesterol dan tidak memicu tingginya gula darah yang mengakibatkan diabetes, bahkan masakan ini sangat menyehatkan bagi tubuh kita. Apalagi untuk orang sedang sakit dan tak punya selera makan, masakan ini sangat menggugah selera dan akan membantu tubuh untuk mengeluarkan keringat dari dalam tubuh. makanan ini mudah di dapatkan dan harganya pun tak akan mahal serta pas untuk kantong siapa saja Sumber.

Artikel Terkait:
Kuliner Aceh Darussalam

Kuliner Sumatra Barat 
Kuliner Sumatra Utara 
Kuliner Riau
Kuliner Jambi
Kuliner Sumatra Selatan
Kuliner Bengkulu
Kuliner Lampung
Kuliner Bangka Belitung
Kuliner Banten
Kuliner Jakarta
Kuliner Jawa Barat
Kuliner Jawa Tengah
Kuliner Yogyakarta
Kuliner Jawa Timur
Kuliner Bali
Kuliner Nusa Tenggara Barat
Kuliner Nusa Tenggara Timur
Kuliner Kalimantan Barat 
Kuliner Kalimantan Tengah
Kuliner Kalimantan Timur
Kuliner Kalimantan Selatan
Kuliner Sulawesi Selatan
Kuliner Sulawesi Barat
Kuliner Sulawesi Tenggara
Kuliner Sulawesi Utara
Kuliner Sulawesi Tengah
Kuliner Gorontalo
Kuliner Maluku
Kuliner Papua

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment