Kuliner Lampung

Diposkan oleh vera Dika on Monday, November 5, 2012

Untuk itu kali ini saya akan coba hadirkan beberapa kuliner khas lampung baik berupa makanan, minuman atau juga jajanan. karena keterbatasan saya sendiri, daftar kuliner yang saya tampilkan baru sebagian saja , tetapi saya akan terus menambah daftar kuliner dari lampung ini.
A. Pindang


Pindang biasanya di suguhkan dalam mangkuk yang berukuran sedang dengan kuah hangat berwarna kuning, dan jangan salah pindang dari lampung ini mempunyai ciri khas yaitu punya rasa asam gurih yang mirip dengan Tom Yan dari Thailand dan aroma kuahnya yang lebih harum karena daun kemangi yang di campur di dalamnya. Dan ada beberapa pindang yang ditawarkan seperti Bawung Pindang Nanas, Cumi Pindang Kemangi dan Udang Pindang.
B. Seruit
 
Bagi masyarakat Lampung, Seruit bukan hanya sekedar makanan, namun juga merupakan bagian tradisi dan kebudayaan Lampung karena makanan ini melambangkan kebersamaan diantara anggota keluarga masyarakat Lampung.
 

Rasa Seruit yang pedas, asem dan manis, akan membuat anda tak akan berhenti untuk terus mencicipi makanan ini hingga habis. Tentu anda yang tertarik untuk mencicipi Seruit, namun jenis makanan ini cukup sulit di temukan di rumah- rumah makan di Lampung karena Seruit lebih dikenal sebagai hidangan rumahan. Namun karena bahan- bahan yang dibutuhkan dan cara membuat makanan ini cukup mudah, anda bisa membuatnya di rumah dan menikmatinya bersama anggota keluarga anda.

Artikel Terkait :
Kuliner Aceh Darussalam

Kuliner Sumatra Barat 
Kuliner Sumatra Utara 
Kuliner Riau
Kuliner Jambi
Kuliner Sumatra Selatan
Kuliner Bengkulu
Kuliner Lampung
Kuliner Bangka Belitung
Kuliner Banten
Kuliner Jakarta
Kuliner Jawa Barat
Kuliner Jawa Tengah
Kuliner Yogyakarta
Kuliner Jawa Timur
Kuliner Bali
Kuliner Nusa Tenggara Barat
Kuliner Nusa Tenggara Timur
Kuliner Kalimantan Barat 
Kuliner Kalimantan Tengah
Kuliner Kalimantan Timur
Kuliner Kalimantan Selatan
Kuliner Sulawesi Selatan
Kuliner Sulawesi Barat
Kuliner Sulawesi Tenggara
Kuliner Sulawesi Utara
Kuliner Sulawesi Tengah
Kuliner Gorontalo
Kuliner Maluku
Kuliner Papua

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment